SALAH KAPRAH PEMBINAAN ATLIT PON

Karateka Putri Asal Aceh Raih Medali Emas untuk Jawa Barat

·
Karateka Putri Asal Aceh Raih Medali Emas untuk Jawa Barat
Asmaul Husnah ketika menerima medali emas di PON XIX Jabar. Foto: Ist
BANDA ACEH - Satu per satu atlit berprestasi asal Aceh meraih kemenangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar. Namun medali-medali yang diperoleh itu bukan dipersembahkan untuk Aceh, melainkan untuk provinsi lain.

Seperti atlit balap sepeda asal Aceh, Noviana berhasil yang meraih medali perunggu untuk Provinsi Riau. Prestasi yang sama juga kembali ditorehkan oleh altit asal Aceh Asmaul Husna. Sayangnya prestasi itu dipersembahkan untuk Provinsi Jabar. Asmaul Husna meraih medali emas di cabang karateka dalam pertandingan di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Senin (19/9).

Asmaul Husnah yang merupakan putri sulung Zuhir Mogan ini bertanding di kelas 68 kg putri. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga bisa meraih medali emas untuk Jabar.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih emas, terima kasih atas dukungan semuanya,” kata Asmaul Husnah.

Ketika ditanyakan alasan tidak mau membela Aceh dalam PON tersebut, Asmaul Husnah enggan menceritakan lebih panjang karena baru selesai melaksanakan pertandingan. “Ceritanya panjang, nanti kita ketemu lagi,” kata Asmaul Husnah yang merupakan atlit asal Aceh Tengah.

Sebelumnya di PON 2012 yang berlangsung di Riau, Asmaul juga menorehkan hasil yang sama yakni medali emas untuk tuan rumah Riau.

Komentar

Loading...