Unduh Aplikasi

Kapolresta Pastikan Tidak Ada Lagi Kajian Ustad Firanda di Banda Aceh

Kapolresta Pastikan Tidak Ada Lagi Kajian Ustad Firanda di Banda Aceh
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH saat memberikan pengarahan kepada masyarakat yang ingin membubarkan kajian Ustaz Firanda Andirja Abidin. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Sejumlah masyarakat membubarkan kajian dakwah yang disampaikan oleh Ustaz Dr. Firanda Andirja Abidin, Lc., M.A. di Masjid Al Fitrah, Keutapang, Aceh Besar, Kamis (13/6) malam.

Kejadian itu bermula ketika Ustaz Firanda Andirja Abidin,sedang menyampaikan kajian setelah salah Mangrib.

Pantauan AJNN di lokasi, baru beberapa menit menyampaikan kajiannya, tiba-tiba saja sekelompkk masyarakat langsung memasuki pekarangan masjid sambil berteriak tolak Wahabi. Mereka berusaha untuk masuk agar bisa membubarkan kajian tersebut.

Kedatangan masyarakat ini mendapatkan perlawanan dari jamaah yang sedang mendengarkan kajian tersebut. Bentrokan pun tak terelakkan antara masyarakat dan jamaah yang mendengarkan kajian ustad tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH dan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI A Daniel Chardin terpaksa turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan keributan itu.

Baca: Aksi Pemukulan Juga Sempat Terjadi di dalam Masjid Al Fitrah

Kombes Pol Trisno Riyanto SH memastikan tidak akan ada lagi kajian Ustaz Firanda Andirja Abidin, di Kota Banda Aceh.

"Kami pastikan besok tidak ada lagi kajian Ustaz Firanda Andirja Abidin, di Banda Aceh, masalah ini akan segera kami selesaikan," kata Trisno Riyanto SH.

Setelah di Masjid Al Fitra, Ustaz Firanda Andirja Abidin juga akan mengisi kajian di Musalla di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) dan Masjid Oman, Banda Aceh.

Sementara itu, Kasdam IM Brigjen TNI A Daniel Chardin memastikan akan segera menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi Masjid Al Fitra berada di lingkunagn Kodam Iskandar Muda.

"Saya minta tenang semua, saya upayakan masalah ini diselesaikan," tegas Daniel.

Ia juga meminta kepada sekelompok masyarakat yang menghentikan kajian Ustaz Firanda Andirja Abidin untuk memberikan kepercayaan kepadanya untuk menyelesaikan masalah yang menyebabkan kericuhan itu.

"Beri kepercayaan kepada saya, akan saya tuntaskan masalah ini," ujarnya.

Komentar

Loading...