Unduh Aplikasi

Kapal Pesiar akan Tiba di Sabang

Kapal Pesiar akan Tiba di Sabang
Ilustrasi
SABANG - Kapal pesiar cruise mewah dengan panjang 206.5 Meter yang bernama MV. Seven Seas Voyager berbendera Bahamas/Nassau dijadwalkan, Kamis (14/1) tiba di Dermaga CT 1 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Gampong Kuta Barat, Sukajaya, Kota Sabang.

Kapal yang membawa turis sebanyak 689 dari berbagai negara dan 449 anak buah kapal (ABK), tiba di Pelabuhan Sabang setelah menempuh perjalanan dari Colombo, Srilangka.

Kepala BPKS, yang diwakili oleh Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan mengatakan, cruise ini baru pertama sekali menjadwalkan kunjungannya itu ke pelabuhan Sabang. Rencananya cruise ini menjadikan pelabuhan Sabang sebagai salah satu daerah yang akan selalu dikunjunginya.

"Jadi selain tanggal 14 Januari, Seven Seas Voyager juga sudah menjadwalkan kunjungannya lagi ke Sabang pada tanggal 21 Januari mendatang. Karena itu, saya berharap kita dapat memaksimalkan pelayanan kepada tamu," kata Syafruddin Chan dalam rapat persiapan kunjungan cruise MV. Seven Seas Voyager di Kantor Pusat BPKS, Rabu (13/1).

Dikatakan, selain mempersiapkan acara penyambutan, pihak BPKS dan travel agen serta Organda Kota Sabang akan menyiapkan tiga paket tour yang nantinya akan diberikan kepada wisatawan yang ada di kapal tersebut.

Ketiga paket tersebut yakni, tour menggunakan bus berkeliling kota dan mengunjungi titik nol Indonesia, kemudian paket berkeliling dengan becak becak dan paket jalan kaki.

"Untuk itu, sekali lagi saya berharap kita dapat memberikan hal yang positif kepada mereka (wisatawan-red)," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Unit Manajemen Pelabuhan, Zulkarnaini Abdulah menambahkan, kapal mewah tersebut berbobot 42.363 gross tonnage, dengan panjang 206.5 meter, lebar 28.8 meter dengan 9 lantai penumpang dan 4 lantai crew.

"Jadi kapal ini benar-benar sangat mewah dan besar, karena panjangnya melebihi panjang dermaga," ucap Zulkarnaini.

Menyinggung lama kunjungan ke Kota Sabang, Zulkarnaini mengatakan kapal akan tiba pada pukul 06.30 WIB dan bertolak kembali pada pukul 17.00 WIB dengan tujuan Phuket, Thailand.

Sedangkan pelayanan lainya, Zulkarnaini mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan pelayanan keamanan standart ISPS-Code, sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi awak kapal.

Komentar

Loading...