Unduh Aplikasi

Kanwil Bea Cukai Aceh Gelar Try Out USM STAN

Kanwil Bea Cukai Aceh Gelar Try Out USM STAN
Peserta sedang mendengarkan arahan terkait pelaksanaan try out. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Aceh, menggelar try out ujian saringan masuk (USM) Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), pada Minggu (15/4) bertempat di Hall IPSI Komplek Stadion Harapan Bangsa.

Dalam sambutanya, Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Aceh, Setiadi Cahyadi menyampaikan kepada peserta try out untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan simulasi soal USM PKN STAN ini.

“Simulasi ini dibuat sedemikian rupa, baik waktu pengerjaan maupun tipe soal yang mirip dengan ujian soal USM PKN STAN yang sebenarnya," ungkap Setiadi.

Setiadi mengharapkan para peserta dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya agar lulus sebagai mahasiswa/i PKN STAN. Ia juga mengatakan Kota Banda Aceh merupakan salah satu lokasi ujian seleksi penerimaan mahasiswa/i PKN STAN yang akan berlangsung dari tanggal 27 Juni sampai dengan 7 Juli 2018 mendatang.

"Kalian tidak harus bersusah payah untuk ikut seleksi penerimaan di Kota Medan, sebagaimana pada periode beberapa tahun yang lalu,” kata Setiadi yang merupakan alumni STAN lulusan tahun 1993 ini.

Selain itu, Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Kanwil DJBC Aceh, Tryanto mengungkapkan peserta yang mengikuti try out USM didominasi siswa/i kelas XII Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

"Total jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 350 peserta, namun yang hadir untuk mengikuti try out pada hari ini hanya 250 peserta," ungkap Tryanto.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, try out yang diselenggarakan Kanwil DJBC Aceh ini bekerja sama dengan salah satu lembaga pendidikan (les) khusus USM PKN STAN yang berpusat di Medan. Lembaga ini merupakan penyedia soal materi, kunci jawaban, pembahasan, dan hasil ujian terkait try out yang diselenggarakan ini.

"Hasil try out harus dikirim ke Medan terlebih dahulu untuk diperiksa. Mungkin Rabu (18/4) ini hasilnya sudah keluar," pungkas Tryanto.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan ini di antaranya try out PKN STAN, pemutaran video tentang PKN STAN dan DJBC, pameran pakaian dinas Bea Cukai, testimoni putra/i Aceh alumni PKN STAN, quiz berhadiah, pembagian doorprize, pembahasan soal ujian beserta tips dan triks agar lulus ujian PKN STAN.

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...