Unduh Aplikasi

Kantor Pajak Meulaboh Sita Ribuan Rokok Ilegal

Kantor Pajak Meulaboh Sita Ribuan Rokok Ilegal
Petugas Kantor Pajak Meulaboh memperlihatkan ratusan bungkus rokok ilegal. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Petugas Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Meulaboh menyita sebanyak 12.720 batang atau 636 bungkus rokok ilegal yang hendak diedarkan di Kabupaten Aceh Barat.

Selain menyita rokok ilegal, petugas juga mengamankan satu orang tersangka berinisial M (37), warga Arongan Lambalek, Aceh Barat. Rokok sitaan tersebut dikemas dalam kotak yang terbuat dari styrofoam berukuran 60 centi meter kali satu meter

Kepala Bub Seksi Pepatuhan Pelaksanaan Tugas KPPBC TMP C Meulaboh, Achmad Iqbal mengungkapkan rokok ilegal tersebut merupakan hasil penangkapan pihal Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat pada Sabtu (10/11) malam.

“Rokok tanpa pita cukai ini awalnya diamankan oleh pihak Polres. Lalu diserahkan ke kami bersama tersangka karena ini merupakan ranah kami,” kata Ahmad Iqbal, Kamis, (15/11).

Achmad mengungkapka rokok tersebut disebut ilegal tidak dimemiliki pita cukai. Namun, pihaknya belum bisa memastikan secara detail terkait dengan asal rokok tersebut. Pasalnya hingga saat ini, pihaknya sedang terus melakukan penyidikan terhadap tersangka.

"Tersangka telah dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh, karena kantor kami tidak memiliki rumah tahanan sendiri. Tersangka dijerat Undang-undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai dengan ancaman hukuman minimal tiga tahun dan maksimal lima tahun penjara," ungkapnya.

Dari pantauan AJNN pada rokok tanpa pita cukai tersebut bermerek Luffman, Made Under Authority Of Leadon Tobacco Int’I Inc. USA, yang diproduksi oleh Leaden Tobacco Int’I Inc. USA.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...