Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

CALON SEKDA ACEH

Kamaruddin dan M Jafar Punya Rekam Jejak Positif, Taqwallah Empat Kali Jadi Saksi di KPK

Kamaruddin dan M Jafar Punya Rekam Jejak Positif, Taqwallah Empat Kali Jadi Saksi di KPK
Tiga besar calon Sekda Aceh

BANDA ACEH - Panitia Seleksi Calon Sekda Provinsi Aceh, telah menetapkan tiga kandidat yang memiliki peringkat terbaik, masing-masing yaitu Kamaruddin Andalah, M Jafar, dan Taqwallah.

Koordinator Jaringan Survei Inisiatif Saddam Rafsanjani, Jumat (11/1) mengatakan, dari tiga kandidat tersebut, hanya dua orang yang memiliki rekam jejak positif dan jauh dari urusan hukum, yaitu M. Jafar, M Hum dan Kamaruddin Andalah.

“Sementara untuk Taqwallah pernah menjadi saksi selama empat kali di KPK, untuk persoalan kasus Dana Otonomi Khusus Aceh. Sementara yang dua lainnya belum pernah berusan dengan hukum,” ucapnya.

Baca: Tiga Nama Calon Sekda Aceh

Saddam juga menambahkan, untuk M. Jafar,belum pernah mendapatkan jabatan di lingkungan pemerintahan dan belum memiliki akses ke Jakarta, terutama untuk akses ke setiap kementerian.

Namun secara pendidikan M. Jafar, lebih tinggi, yaitu telah menyandang gelar doktor dan memiliki komunikasi yang bagus, sama seperti Kamaruddin Andalah juga memiliki komunikasi yang bagus.

Baca: Bolak-balik Diperiksa KPK, Nova Iriansyah Tunjuk Taqwallah Plh Sekda Aceh

“Sementara untuk Taqwallah tidak memiliki komunikasi yang bagus, hal itu diketahui saat kami melakukan komunikasi dengan pihak legislatif,” kata peneliti yang merupakan jebolan University of Glasgow ini.

Dari semua kandidat, kata Saddam, yang memiliki latar belakang pamong adalah Kamaruddin Andalah, dan hal tersebut merupakan nilai tawar lebih yang membuat Kamaruddin sedikit diunggulkan.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...