Unduh Aplikasi

Kalahkan Semen Padang 2-0, PSS Sleman Juara Liga 2 2018

Kalahkan Semen Padang 2-0, PSS Sleman Juara Liga 2 2018
Ilustrasi PSS Sleman. Photo: Antara

JAKARTA - PSS Sleman keluar sebagai juara Liga 2 2018 usai mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong dalam laga final, Selasa (4/12).

Kedua tim bermain menekan sejak menit awal guna mendapatkan gol cepat di babak pertama.

Akan tetapi, PSS Sleman lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. PSS bisa unggul lebih dulu pada menit ke-18 melalui sundulan Cristian Gonzales. Usai mendapat umpan silang dari sisi kanan, sundulan Gonzales ke arah tiang kiri tidak bisa dijangkau kiper Rensy Oscario.

Tidak butuh waktu lama bagi Elang Jawa untuk menjauh dari kejaran Kabau Sirah. Delapan menit setelah gol pertama Rifal Lastori menggandakan keunggulan.

Gol dari Rifal Lastori tercipta usai memanfaatkan bola rebound. Sepakan kaki kiri gelandang PSS dari luar kotak penalti tidak bisa dibuang dengan baik oleh kiper Rendy.

Bola liar masih bergulir di depan gawang Semen Padang. Rifal yang tanpa pengawalan ketat dari bek lawan langsung menyambar bola itu pada menit ke-26.

Sempat terjadi pembakaran suar dari tribune penonton menjelang pertandingan berakhir. Wasit pun menghentikan pertandingan pada menit ke-90+3. Sesaat setelah kondisi dianggap aman untuk pertandingan, laga pun dilanjutkan kembali.

Hanya saja, tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa laga. PSS pun keluar sebagai juara Liga 2 2018 usai mengalahkan Semen Padang 2-0.

Dengan PSS dan Semen Padang tampil di final Liga 2, kedua tim berhak promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan. Satu tim lain yang naik kasta adalah Kalteng Putra usai menang 2-0 atas Persita Tangerang di perebutan tempat ketiga.

Susunan pemain:

Semen Padang: Rendy Oscario; Ngurah Wahyu, Hengki Ardiles, Novrianto; Fridolin Yoku, Leo Guntara, Manda Cingi, Rudi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah.

PSS Sleman: Ega Rizky; Aditya Putra, Amarzukih, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, M Bagus Nirwanto; Dave Mustaine, Rangga Muslim; Ichsan Pratama, Cristian Gonzales, Rifal Lastori.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...