Hasanudin
Unduh Aplikasi

Kakek Andip Terima Bantuan Perangkat Tidur Baru

Kakek Andip Terima Bantuan Perangkat Tidur Baru
LPDA saat memasang seperangkat alat tidur di gubuk Kakek Andip. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Kakek Andip (69), warga Gampong Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, yang selama ini tidur hanya beralaskan kardus bekas di dalam kerangka bekas mobil labi-labi akhirnya mendapatkan bantuan seperangkat tempat tidur.

Founder Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Aceh, Musfendi, mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan seperangkat alat tidur merupakan hasil dari sumbangan dana dari sejumlah masyarakat dan dermawan yang ingin membantu kakek Andip.

“Alhamdulillah kami mengantarkan seperangkat tempat tidur untuk Teungku Andip dari hasil bantuan dana sejumlah dermawan. Dan, kami juga berharap dengan adanya tempat ini ini Kakek Andip bisa tidur nyenyak,” kata Musfendi kepada AJNN, Jumat (14/9).

Dikabarkan sebelumnya, Teungku Andip, kakek berusia 69 tahun hidup sebatangkara di sebuah gubuk bekas milik warga Gampong Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Sangat disayangkan, digubuk tak layak huni dan tanpa penerang listrik tersebut, ia tidur hanya beralaskan kardus bekas di dalam kerangka bekas mobil labi-labi.

Baca: Kakek Andip Hidup Berkalang Labi-labi

Secara perlahan kakek Andip turun dari sebuah surau (meunasah) berdekatan dengan tempat tinggal, dengan gerak langkah yang goyang-goyang seakan tak mampu bergerak lagi, terus berjalan menuju ke rumahnya, sembari membuka pintu dan langsung menduduki tempat tidurnya yang terbuat dari kerangka bekas mobil labi-labi.

Sembari memakai baju dan duduk di atas kardus di dalam gubuknya yang gelap dan hanya diterangi oleh cahaya lentera saja, kakek Andip menceritakan riwayat hidupnya.

“Saya sebelumnya tinggal di Panti Jompo, karena sudah tutup akhirnya saya kembali ke gampong. Saat tiba di sini saya tidak memiliki tempat tinggal, untuk tidur kadang-kadang saya tidur di Meunasah karena tidak memiliki rumah,” kata kakek Andip sambil mengusap-usap matanya.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...