Unduh Aplikasi

Kadisperindag Tak Tahu Pasar Rp 5 Miliar di Aceh Jaya Rusak Sebelum Difungsikan

Kadisperindag Tak Tahu Pasar Rp 5 Miliar di Aceh Jaya Rusak Sebelum Difungsikan
Panglima Laot Lhok Calang, Muhammad Yunan, saat menunjukkan bangunan Pasar Rakyat Krueng Sabee yang ditumbui semak belukar. Foto: AJNN.Net/Suar.

ACEH JAYA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aceh Jaya, mengaku belum menerima laporan terkait adanya kerusakan bangunan Pasar Rakyat Krueng Sabee yang berada di komplek Pasar Ikan Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

"Saya belum tahu soal ada yang rusak, laporannya belum saya terima, dan saya pun belum pernah kesana," ujar Abdullah Kadis Perindag Kabupaten Aceh Jaya yang dihubungi AJNN, Senin (28/1) Sore.

Menurutnya, dia hanya menerima laporan jika bangunan Pasar Rakyat tersebut sudah selesai pembangunannya, dan sudah siap difungsikan.

Abdullah menambahkan, bangunan tersebut dibangun tahun 2016, untuk masa pemeliharaannya sudah selesai, dan jikapun direhab harus diusulkan anggaran lagi, dan itu juga tidak mungkin di tahun ini, minimal tahun depan.

Sementara itu, Kata Abdullah, ia pun masih baru di Disperindag, jadi ia belum mengetahui sepenuhnya terkait Pasar Rakyat tersebut.

"Bangunan tersebut dibangun tahun 2016 lalu, jadi sudah lama, dan saya pun masih baru di Disperindag," Terang Abdullah.

Namun katanya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan duduk dulu bersama Muspika untuk menjejaki terkait pemakaian dan siapa yang berhak untuk menempati Gedung Pasar Rakyat Krueng Sabee tersebut.

"Targetnya di minggu pertama bulan Februari kita duduk bersama camat, Muspika dan pihak terkait lainnya untuk difungsikan Pasar Rakyat itu," tutur Abdullah.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...