Unduh Aplikasi

Kadisbudpar Aceh Kunjungi Wisata Air Terjun Sangka Pane

Kadisbudpar Aceh Kunjungi Wisata Air Terjun Sangka Pane
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, saat mengunjungi air terjun Sangka Pane. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengunjungi destinasi wisata air terjun Sangka Pane, yang berada di Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Selasa (26/3).

Kedatangan Jamaluddin ke lokasi wisata itu juga didampingi oleh tim Disparpora Aceh Tamiang. Selain indah, air terjun tersebut menarik dikunjungi karena memiliki 17 tingkat.

Sebelum ke lokasi itu, Jamaluddin sebelumnya membuka kegiatan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia desa wisata.

Lokasi wisata tersebut berjarak lebih kurang 55 KM dari Kantor Bupati Aceh Taming. Bahkan jalan menuju ke lokasi itu sudah teraspal semua, hanya butuh waktu dua jam untuk mencapai lokasi itu.

Wisata air terjun di Aceh Tamiang. Foto: Detik

Kadisbupar Aceh, Jamaluddin mengaku takjub melihat lokasi wisata itu. Yang dibutuhkan secara, menurut Jamaluddin adalah mempromosikan lokasi wisata itu.

"Sekarang tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat bagaimana cara mempromosikan apa yang dimiliki oleh daerah kita," kata Jamaluddin.

Menurutnya, tanpa adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat dan stackholder lainnya, lokasi-lokasi wisata yang ada di Aceh tidak akan berkembang dengan baik, serta tidak diketahui oleh wisata di luar Aceh.

"Kami berkomitmen untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan ke Aceh, dengan banyaknya wisatawan, maka akan berdampak pada perekonimian masyarakat," ujarnya.

ADV

Komentar

Loading...