Unduh Aplikasi

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Harap Pencairan Dana Dayah Jangan Terlambat

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Harap Pencairan Dana Dayah Jangan Terlambat
Sejumlah pimpinan dayah dan pengajian Se-Aceh melakukan pertemuan di Dayah Keumaral Al- Aziziyah, Desa Alue Drien Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (9/7) sore. Foto: Ist

ACEH UTARA- Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, S. Ag, menyebutkan bantuan untuk pemberdayaan pendidikan dayah di Aceh adalah suatu keniscayaan dan harusnya itu menjadi prioritas penyelamat umat.

Karena kata Abdullah Hasbullah, dayah adalah salah satu lembaga pendidikan agama yang mendidik generasi bangsa untuk menghadapi perkembangan zaman dimasa depan.

"Dari pendidikan dayahlah lahir kader-kader generasi masa depan Islami yang siap menghadapi perkembangan zaman," kata Abdullah Hasbullah, kepada AJNN, Rabu (10/7).

Baca: Pimpinan Dayah Se-Aceh Desak Plt Gubernur Segera Cairkan Dana Hibah PD

Menurutnya badan pendidikan dayah telah banyak melahirkan dan mencetak kader dan generasi masa depan yang memiliki ilmu pengetahuan tentang agama dan akhlak budi pekerti.

"Krisisnya generasi masa depan beradap, beragama dan berakhlak luhur, adalah ancaman bagi kita orang tua," tegasnya.

Dirinya menuturkan, kalaulah ada sesuatu yang masih mengganjal janganlah lembaga dayah yang disalahkan. Tapi lebih kepada sistem dan prosedur yang harusnya diperbaiki.

"Kita berharap pencairan dana baik itu untuk guru dayah maupun untuk keperluan fasilitas dayah jangan sampai terlambat apalagi sampai ditunda," harapnya

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...