Unduh Aplikasi

Kader PA Yang Maju ke DPR RI Harus Siap Perjuangkan Masalah Aceh

Kader PA Yang Maju ke DPR RI Harus Siap Perjuangkan Masalah Aceh

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) Muzakir Manaf telah menyiapkan orang-orang yang terbaik yang akan didorong masuk sebagai Caleg DPR RI pada Pileg 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA Iskandar Usman Al Farlaky ketika dikonfirmasi terkait adanya pertemuan dengan Fraksi PA DPRK Se-Aceh, di Gedung DPRA, Selasa (27/3) malam.

Ia mengungkapkan pertemuan tersebut merupakan rapat konsolidasi internal Partai Aceh terkait persiapan menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Ada beberapa agenda yang menjadi pembicaraan kami. Diantaranya soal pileg 2019, konsolidasi internal dengan jajaran DPW PA dan Fraksi PA di kabupaten/kota," kata Iskandar kepada AJNN, Rabu (28/3).

Tak hanya itu, kata Iskandar, dalam waktu dekat ini juga akan ada pertemuan dengan para kepala daerah kabupaten/kota yang diusung oleh Partai Aceh pada Pilkada 2017 lalu.

"Nanti setelah ini juga akan ada pertemuan dengan bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota yang saat ini menjabat dan mereka yang diusung oleh Partai Aceh," ujarnya.

Iskandar ketika ditanyai terkait kader PA yang akan diusung ke DPR RI mengatakan sudah ada beberapa nama yang berkembang. Namun ia tak menyebutkan nama-nama kader tersebut.

"Tapi Muzakir Manaf sudah menegaskan bahwa kader yang akan direstui menuju ke pusat melalui Partai Nasional (Parnas) itu yang mampu dan siap memperjuangkan semua masalah Aceh yakni MoU Helsinky dan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA)," tegasnya.

Komentar

Loading...