Unduh Aplikasi

Juru Parkir Liar Marak di Lhokseumawe

Juru Parkir Liar Marak di Lhokseumawe
Ilustrasi Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Masyarakat Kota Lhokseumawe diresahkan dengan maraknya juru parkir di kota setempat.

Sang Joki bayaran kian beringas. Bak polisi. Dering peluit menjadi kode dalam mengkomandoi laju jalan keluar kendaran baik itu roda dua maupun roda empat. Roda tiga dan banyak roda yang lain kok enggak.?

"Roda tiga itu tukang becak cari penumpang. Mereka tentu bebas parkir dimana saja," kata salah seorang juru parkir, Arip yang kerap mangkal lapangan Iraq, Jumat malam tadi.

Peluit berwarna putih di mulutnya hanya berbunyi saat pemilik kendaraan akan keluar dari area parkir.

Mulyadi salah seorang pengendara di Lhokseumawe mengeluhkan perihal pelayanan petugas parkir yang tidak memiliki tanda pengenal sebagai juru parkir resmi di tempat tertentu.

Dia mengaku, juru parkir hanya bermodal meniupkan peluit dua kali, langsung minta uang Rp 2000, dari pengendara.

"Kesalnya lagi, gitu udah dapat uang bantuin geser motor sedikit aja ogah," katanya.

Menurut salah seorang pengendara lainnya Hamdani mengaku hampir rata-rata juru parkir yang berdiri di sepanjang jalanan Kota Lhokseumawe tidak memegang tanda pengenal resmi.

Malah sebutnya, ada beberapa tempat yang tidak diperbolehkan mengambil kutipan parkir tapi mereka tetap berani mengutip parkir.

"Menjamurnya sang joki parkir saat ini memang sangat meresahkan masyarakat. Konon lagi, mereka diduga ada yang mengkomandoi dengan ritme bagi hasil untuk bayar lapak," tuturnya.

Kata dia, harusnya Pemerintah melalui dinas terkait jangan menutup mata, dengan semakin merajalelanya juru liar di jalanan itu membuat semakin tidak nyamannya pemilik kendaraan.

"Bukan masalah besar kecilnya yang mereka minta, namun itu harus sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dia tukang parkir," kata Hamdani.

Hamdani meminta agar Dinas terkait menempel imbau pada titik-titik area bebas parkir. Hal itu untuk mengingatkan petugas parkir bila area tersebut tidak diperbolehkan membayar parkir.

Komentar

Loading...