Unduh Aplikasi

Jumlah Dana Kontribusi Calon Ketua Kadin Aceh Menjadi Rp 750 Juta

Jumlah Dana Kontribusi Calon Ketua Kadin Aceh Menjadi Rp 750 Juta
Ketua Steering Committee (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada saat memberikan keterangan pers. Foto; Tommy

BANDA ACEH - Dana partisipasi bakal calon (Bacalon) ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh yang sebelumnya Rp 1 miliar diputuskan menjadi Rp 750 juta.

Putusan dana kontribusi tersebut setelah pengurus Kadin Indonesia mengirimkan surat kepada Ketua Umum Careteker Kadin Aceh dan panitia pelaksana Musyawarah Provinsi (Muprov) VI Kadin Aceh atas pertimbangan besaran dana partisipasi untuk setiap bakal calon.

"Suratnya telah kami terima tadi, dalam surat yang yang ditandatangani Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani mempertimbangkan besaran dana bakal calon ketua Kadin Aceh sebesar Rp 750 juta," kata Ketua Panitia Pengarah (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada, Jumat (14/6).

Baca: Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Milliar

Surat Kadin Indonesia

Atas dasar surat itu, kata Muhammad Mada, pihaknya akan melaksanakan putusan yang telah di keluarkan oleh pengurus Kadin Indonesia.

"Apapun putusan pengurus pusat akan kita jalankan," tegasnya.

Sebelumya, pihak penyelenggara Muprov Kadin Aceh ke VI mengajukan besaran dana kontribusi kepada setiap calon ketua sebesar Rp 1 millar. Uang tersebut bersifat hangus dan masuk ke Kas Kadin Aceh apabila ada kelebihan dana dari pelaksanaan Muprov tersebut.

"Sisa dana yang lebih dari pelaksanaan Muprov akan masuk ke Kas Kadin Aceh sebagai dana operasional pengurus Kadin Aceh periode 2019-2024," ungkap Muhammad Mada.

Komentar

Loading...