Unduh Aplikasi

Jubir: Soal Diperbolehkannya Perayaan Valentine's Day di Aceh Tidak Benar

Jubir: Soal Diperbolehkannya Perayaan Valentine's Day di Aceh Tidak Benar
Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melarang perayaan Valentine's Day di Aceh karena tidak sesuai dengan syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Jubir pemerintah Aceh Wiratmadinata mengatakan isu yang beredar soal diperbolehkannya perayaan Valentine's Day di Aceh tidak benar.

"Pak Gubernur Irwandi tidak menjawab soal diperbolehkannya perayaan Valentine's Day. Hasil rekaman tidak ada pernyataan soal perayaan Valentine's Day itu," kata Wira, Selasa (13/2).

Wira juga menyebutkan, pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur Aceh hanya kegiatan perayaan secara umum, dimana Aceh tidak melarang kegiatan apapun asal tidak berlebihan.

"Pemerintah tidak mempermasalahkan adanya perayaan apapun asal tidak melanggar qanun, namun tidak dalam konteks memperbolehkan Valentine's Day," tegas Wira.

Perlu diketahui, kata Wira, Aceh merupakan provinsi yang menerapkan Syariat Islam, tidak mungkin umat muslim di Aceh merayakan hari Valentine's Day karena tidak sesuai dengan budaya yang ada di Aceh.

"Tidak mungkin orang Islam melakukan atau merayakan aktifitas yang non Islam, namun Pemerintah Aceh juga tidak melarang umat non muslim merayakannya di dalam rumah asal tidak berlebihan," ungkapnya.

Komentar

Loading...