Unduh Aplikasi

Jokowi pasti gandeng JK Cawapres

TEKA-teki siapa yang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Joko Widodo akhirnya terkuak. Sumber SP di internal PDI Perjuangan menyebutkan Jusuf Kalla (JK) dipastikan menjadi cawapres mendampingi Jokowi.

"Sudah diputuskan bahwa JK yang akan mendampingi Jokowi," katanya singkat di Jakarta, Minggu (18/5).

Seperti diketahui, menjelang pendaftaran capres-cawapres untuk mengikuti Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, PDI Perjuangan telah bersepakat dengan Nasdem, PKB, dan Hanura mengusung Jokowi sebagai capres. Tetapi koalisi keempat parpol tersebut hingga kemarin belum memutuskan cawapres pendamping Jokowi.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, sebagai parpol yang pertama kali memutuskan untuk merapat ke PDIP, Nasdem menyodorkan nama JK untuk menjadi cawapres, meski keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan juga Jokowi. Selain Nasdem, PKB juga mengajukan nama JK untuk mendampingi Jokowi.

Selain nama JK, sempat muncul nama Ketua KPK Abraham Samad untuk mendampingi Jokowi. Bahkan, putri Megawati, Puan Maharani juga disebut-sebut bakal diajukan menjadi cawapres. Akhirnya, parpol-parpol pengusung Jokowi menjatuhkan pilihan pada JK untuk mendampingi Jokowi bertarung dalam Pilpres 2014 pada 9 Juli mendatang.

| BERITA SATU

Komentar

Loading...