Unduh Aplikasi

JK vs Abraham Samad, hari ini Jokowi umumkan Cawapres

JK vs Abraham Samad, hari ini Jokowi umumkan Cawapres
055826 koalisipdip3, Foto: Detik
CAPRES PDIP Joko Widodo menyebutkan dua inisial yaitu 'J' dan 'A' yang akan menjadi`Cawapresnya. Meski belum mengumumkan secara resmi siapa cawapresnya, PDIP yakin sosok wakil Jokowi adalah orang yang mau memajukan Indonesia dan mampu bekerjasama dengan Jokowi.

"Yang pasti siapapun cawapres nya dia adalah orang yang dirasa nyaman oleh Pak Jokowi dan bisa bekerjasama dengan beliau dalam menjalankan pemerintahan demi mewujudkan Indonesia baru yang kita cita-citakan bersama," ujar Politisi PDIP Charles Honoris, saat disinggung siapa Cawapres Jokowi, Minggu (18/5/2014).

Charles mengatakan, internal PDIP dan mitra koalisi juga sudah melakukan musyawarah dan berembuk untuk mempertimbangkan dan menentukan cawapres Jokowi. Lantas, siapa Cawapres Jokowi apakah J atau A?

"Keputusan mengenai cawapres diambil secara musyawarah dengan melibatkan pak Jokowi dan mempertimbangkan masukan-masukan dari partai-partai yang mendukung kita," ujarnya.

Jokowi sendiri akan mengumumkan Cawapresnya pada hari ini. Insial J mengarah kepada Jusuf Kalla dan inisial A mengarah pada Abraham Samad. Charles menambahkan, Ketum PDIP yaitu Megawati juga sudah merestui siapa wakil Jokowi di Pilpres 2014 nanti.

"Sebagai seorang negarawan sejati Ibu Ketua umum mengerti permasalahan bangsa ini dan memahami siapa sosok terbaik untuk mendampingi Jokowi menyelesaikan permasalahan di republik ini," ucapnya.

| DETIK

Komentar

Loading...