Unduh Aplikasi

Jeruk Siam Asal Berastagi Diminati di Lhokseumawe

Jeruk Siam Asal Berastagi Diminati di Lhokseumawe
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Jeruk siam madu asal Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, diminati di Kota Lhokseuamwe, Provinsi Aceh.

Permintaan jeruk siam madu asal Berastagi sangat tinggi di Lhokseumawe, apalagi ditengah cuaca terik saat ini, ungkap Dahri salah seorang pedagang jeruk siam madu di Lhokseumawe, Minggu.

Menurut dia, dalam satu hari jumlah jeruk siam madu dengan berbagai ukuran yang terjual mencapai 200 kilogram per hari.

Ditempat saya saja, setiap harinya jumlah jeruk yang terjual mencapai 200 kilogram setiap hari. Begitu juga ditempat pedagang buah jeruk lainnya, disekitar Lhokseumawe, mungkin sama jumlahnya, ujar Dahri.

Lanjutnya, jeruk siam madu dimaksud, didatangkan dari Berastagi Sumatera Utara, yang diantar oleh agen buah ke lapak-lapak pedagang buah setiap minggunya.

Setiap minggu jeruk-jeruk ini didatangkan dari Berastagi yang dipasok oleh pedagang grosir. Bahkan, terkadang dua kali dalam seminggu sudah diantar jeruknya, ucap Dahri.

Dijelaskan, untuk harga jual jenis jeruk tersebut sangat bervariasi tergantung dari ukuran buahnya, paling mahal Rp25 ribu per kilogram, sedangkan yang paling murah Rp 15 ribu per kilogram.

Dahri juga mengatakan, jeruk Siam Madu memiliki rasa yang manis dan segar.

"Dengan harga yang terjangkau masyarakat, ditambah rasanya yang segar, membuat permintaan jeruk tersebut tetap tinggi," katanya.

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...