Unduh Aplikasi

Jenazah Pratu Kasnun Dimakamkan di Aceh Tengah

Jenazah Pratu Kasnun Dimakamkan di Aceh Tengah
Foto: Ist

ACEH TENGAH - Isak tangis keluarga memecah keheningan pagi di dusun Tanjung, Desa Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, saat jenazah Pratu Kasnun tiba di rumah duka, Rabu (15/5) dini hari. Jenazah pria abdi negara yang gugur dalam medan pertempuran itu sudah dinantikan sejak sore hari pihak keluarga, kerabat, jajaran TNI serta masyarakat.

Informasi dari salah satu personil TNI kepada AJNN yang berada di lokasi saat pemulangan jenazah menyebutkan, jenazah Pratu Kasnum tiba di rumah duka tepat sekira pukul 04.35 WIB, menggunakan ambulan dari Bandara SIM Banda Aceh.

"Jenazah almarhum Pratu Kasnum tiba di rumah duka sekira waktu makan sahur dari Bandara SIM Banda Aceh," kata pria yang tidak ingin disebut namanya dan pangkatnya itu.

Baca: Baku Tembak dengan KKB Selama 5 Jam, Anggota TNI Tewas di Nduga Papua

Menurut kabar dari pihak keluarga, almarhum Pratu Kasnum akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di desa tersebut yang terpaut sekitar 50 meter dari rumah orang tua kandungnya M. Adam-Samsi.

Jajaran TNI dari Kodim 0106 Aceh Tengah sejak Selasa (14/5), telah menyiapkan prosesi pemakaman yang nantinya akan dilaksanakan secara militer.

Prajurit TNI, Pratu Kasnum gugur di Papua dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua pada Senin (13/5), waktu setempat.

Komentar

Loading...