Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan di Aceh Utara Ambruk

Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan di Aceh Utara Ambruk
Kondisi jembatan jalan lintas yang menghubungkan ke tiga kecamatan di Desa Pulo Rungkom

LHOKSEUMAWE - Jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan di Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara ambruk, Kamis (7/12). Jembatan alternatif tersebut menghubungkan Kecamatan, Banda Baro, Nisam Antara dan Sawang.

Keuchik Desa Pulo Rungkom Adami mengatakan, jembatan tersebut sudah ambruk sejak beberapa hari terkahir, namun kondisi tersebut paling parah terjadi hari ini. Dimana jembatan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua saja.

Adami menambahkan, jembatan tersebut sebelumnya sudah mengalami kerusakan pada tahun 2012. Namun karena curah hujan tinggi dalam beberapa hari terkhir menyebabkan sampah dan potongan kayu di sekitar jembatan menumpuk dan menghamtam pondasi serta menggenangi badan aspal.

“Genangan air yang lama di atas badan aspal tersebut menyebabkan jalan tersebut ambruk,” sebut Adami kepada ANN, Kamis (7/12).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah Putra mengatakan, jembatan yang ambruk tersebut berjarak 1 kilometer dari jalan raya.

“Kita masih di lokasi bersama masyarakat membantu memperbaiki jalan dan melakukan pemasangan rambu dan garis polsis agar pengendara yang melintas bisa lebih berhati-hati ketika melintas dikawasan tersebut,” kata Erpansyah.

Erpansyah menambahkan, saat ini bagi pengendara roda empat bisa memilih pada jalan alternatif lainya seperti jalan Elak.

“Jalan jembatan tersebut saat ini hanya bisa dilintasi roda dua saja, untuk pengendara roda empat bisa melintas di jalan alternatif, seperti jalan Elak,” imbuhnya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...