Hasanudin
Unduh Aplikasi

Jelang Lebaran, Pedagang Dadakan Kais Rezeki Jutaan Rupiah Per Malam

Jelang Lebaran, Pedagang Dadakan Kais Rezeki Jutaan Rupiah Per Malam
Pembeli memilih pakaian di pedagang dadakan Kota Lhokseumawe. Foto: Sarina  

LHOKSEUMAWE – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H. Masyarakat Kota Lhokseumawe mulai menyerbu pedagang pakaian dadakan di sepanjang Jalan Pasee, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Mereka membeli celana, baju dan sandal serta sepatu dengan harga ekonomis Rp 150 hingga Rp 200 ribu.

Pantauan AJNN, Senin (12/6) malam, ratusan masyarakat baik itu laki-laki dan perempuan dari yang muda hingga tua memadati untuk memilih-milih pakaian di tempat pedagang pakaian dadakan tersebut.

“Selain murah, kualitasnya juga hampir sama dengan yang di toko,” kata salah seorang pria memiliki foktur tubuh tinggi berisi, tidak mau disebutkan namanya saat membeli pakaian itu.

Sementara itu, salah seorang pedagang pakaian dadakan di Jalan Pasee, Fahmi, mengatakan mereka mulai melakukan penjualan pakaian tersebut semenjak memasuki malam ke dua Ramadan, dan akan berakhir pada malam lebaran nanti. Sementara jadwal jualan dari selesai Tarawih hingga memasuki waktu sahur.

“Alhamdulillah pembeli sangat ramai dan hampir tiap malam tidak pernah kosong,” ungkapnya.

Sambungnya, untuk jenis pakaian yang dijual yaitu, celana, baju, sepatu dan juga sandal. Sementara untuk harganya berkisar Rp 150 hingga 200 ribu untuk jenis baju dan celana.

“Dalam semalam, kita mampu memperoleh rezeki hingga Rp 4 juta hingga Rp 5 juta,” pungkasnya.

 

Adi Maros

Komentar

Loading...