Unduh Aplikasi

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Qurban di Lhokseumawe Naik

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Qurban di Lhokseumawe Naik
Kambing qurban dijajakan di Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, para pedagang kambing qurban mulai menjajakan dagangannya di sepanjang jalan utama Merdeka kawasan Taman Riyadah Kota Lhokseumawe.

Harga kambing pada musim qurban tahun ini meningkat lebih mahal dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Salah seorang pedagang, Jufri mengatakan, untuk tahun ini harga kambing qurban lebih mahal dibandingkan tahun sebelumnya disebabkan karena modal awal yang juga mahal. Sementara untuk permintaan kambing untuk qurban oleh masyarakat tahun ini sangat berkurang dibandingkan sebelumnya.

“Harga Kambing meningkat, namun permintaan oleh warga sendiri sangat berkurang, kalau tahun lalu beberapa hari lagi jelang hari raya kambing sudah tersisa beberapa ekor saja,” katanya, Selasa (6/8).

Sambungnya lagi, untuk harga kambing qurban paling murah tahun ini Rp2.5 juta lebih mahal dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 2.3 juta. Sementara harga kambing yang lebih besar atau paling mahal Rp 4 juta.

“Kalau untuk stok kambingnya masih cukup, berapapun diperlukan pasti ada, apalagi ini stok yang kita ambil dari local,” ungkapnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...