Ucapan Idul Fitri PLN
Topik

Jelang Diperiksa, Pemaki Polisi Minta Maaf ke Kapolresta Banda Aceh

·
Jelang Diperiksa, Pemaki Polisi Minta Maaf ke Kapolresta Banda Aceh

BANDA ACEH - Jelang pemeriksaan EI (40), pengendara roda empat jenis Kia yang memaki anggota satlantas sempat mendatangi kediaman Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, Rabu (4/1). EI datang untuk menyampaikan permohonan maaf.

Informasi dihimpun AJNN, EI datang ke kediaman Kapolresta Banda Aceh, dengan didampingi Abu Mina dari Front Pembela Islam (FPI) Aceh sekira pukul 07.30 WIB.

Baca: Mengamuk, Pengendara Kia Maki Polisi Yang Amankan Tahun Baru

“Mengakunya dari FPI, dan bilang kalau dia teman bapak (Kapolresta), tapi karena memang mau ke kantor yang bersangkutan dibawa ke Mapolresta,” kata sumber AJNN, Rabu (4/1).

Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH. Menurut Saladin, EI datang untuk menyampaikan permohonan maaf .

“Memang tadi pagi yang bersangkutan ada ke rumah tujuannya meminta maaf, tapi karena insiden ini sedang berproses yang bersangkutan (EI) akhirnya kita minta mengikuti proses ini,” kata Saladin.

Baca: ViDEO: Pengendara Kia Maki Polisi Yang Amankan Tahun Baru

Saladin mengatakan usai bertandang ke kediamannya, EI sempat dibawa ke Mapolresta Banda Aceh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tujuan saya menunjukkan ke anggota bahwa pelaku (EI) yang memaki anggota satlantas sudah diproses. Ini untuk meredam kemarahan anggota karena tindakan EI tidak hanya merendahkan martabat pribadi seseorang, tapi juga institusi kepolisian,” kata Kombes T Saladin SH.

Menurut Saladin, EI sempat menceritakan kronologi peristiwa yang membuat pelaku mencaci maki Aiptu Adi Suriyono.

"Tadi saya persilahkan yang bersangkutan ceritakan ke penyidik. Kami tetap menindaklanjuti laporan Aiptu Adi, karena perbuatan EI masuk katagori tindakan melawan hukum. Apalagi Aiptu Adi saat itu sedang melaksanakan pengamanan malam tahun baru,” kata Saladin.

Baca: Polresta Banda Aceh Panggil Pengendara Pemaki Anggota Satlantas

Seperti diberitakan, kepolisian akan memeriksa EI, 40 Pengendara Kia yang memaki polisi yang bertugas mengamankan malam tahun baru 1 Januari 2017. EI yang merupakan pedagang roti dipanggil setelah Aiptu Adi yang menjadi korban caciannya melapor ke Satreskrim Polresta Banda Aceh.

Ucapan Idul Fitri Pemkab Pidie Jaya
Ucapan Selamat BPMA
HUT Pidie Jaya 10 Tahun

Komentar

Loading...