Unduh Aplikasi

Jambret Istri TNI, Pelaku Nyaris Tewas Diamuk Massa

Jambret Istri TNI, Pelaku Nyaris Tewas Diamuk Massa
Pelaku beserta barang bukti. Foto: Ist

LANGSA - ZN (31) warga Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara nyaris tewas diamuk massa karena ketahuan menjambret istri TNI yang bertugas di Batalyon Raider 111, Tualang Cut, Aceh Tamiang.

"Beruntung personel kami cepat datang ke lokasi, kalau tidak mungkin habis dimassa oleh warga setelah ditemukan mencoba melarikan diri," kata Kapolsek Langsa Timur, Iptu Imran, Kamis (27/12).

Iptu Imran menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat Eti Muliana (28) istri TNI pulang dari Langsa menuju Asrama Batalyon 111 menggunakan sepeda motor.

Tiba di Gampong Alur Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Langsa, korban dihampiri pelaku yang muncul dari belakang lalu pelaku langsung menjambret dompet korban.

Mengetahui dompetnya dijambret, pelaku langsung berteriak jambret. Sejumlah warga di sekitar lokasi pun langsung melakukan pengejaran.

"Alhasil, pelaku berhasil ditangkap di jalan Banda Aceh - Medan tepatnya di Desa Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed. Kejadiannya pada Senin (24/12)," kata Iptu Imran.

Usai ditangkap, kata Imran, warga yang geram langsung memukuli pelaku dan masih beruntung anggota Polsek Langsa Timur cepat datang ke lokasi.

Saat diamankan oleh personel Polsek Langsa Timur, kata Imran, dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa satu buah dompet warna ungu merk Bright Makeup Princess yang berisikan uang sebesar Rp 124 ribu dan satu unit handphone merk Samsung Duos type A7 warna gold milik korban.

"Selain itu, anggota kami juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah tanpa nomor polisi yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya," ungkap Imran.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamakan di polsek Langsa Timur guna proses hukum lebih lanjut.

 

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...