Unduh Aplikasi

Jalan Depan Masjid Nurul Huda Meulaboh Rusak Parah

Jalan Depan Masjid Nurul Huda Meulaboh Rusak Parah
Kondisi jalan di depan Masjid Nurul Huda Meulaboh. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Warga sekitar jalan Merdeka, atau tepatnya di depan Masjid Nurul Huda Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mengeluhkan terkait kerusakan jalan. Padahal jalan tersebut sudah lama rusak, Pemerintah Aceh Barat terkesan tutup mata terkait kerusakan tersebut.

Akibat jalan yang dibiarkan rusak seperti itu, sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat terperosok ke dalam lubang jalan tersebut, ketika jalan tergenang air.

Padahal jalan tersebut juga menjadi akses menuju ke Pendopo Wakil Bupati, serta menuju lokasi wisata Pantai Ujung Karang, Pelabuhan Jetty, Kantor Satuan Lalulintas, Kepolisian Resor Aceh Barat, Kepolisian Sektor Johan Pahlawan, dan Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda (Den POM IM) II.

Kondisi jalan di depan Masjid Nurul Huda Meulaboh. Foto: Darmansyah Muda

Afandi (50), salah seorang warga yang tinggal di sekitar jalan itu mengungkapkan kecelakaan yang terjadi seperti becak yang patah bak saat terperosok dalam lubang.

"Ada juga ibu-ibu yang jatuh dari motor keperosok. Pengendara tidak tahu kalau lubang itu dalam karena tergenang air. Apalagi waktu itu habis hujan jadi air tergenang. Kejadian becak patah bak saat itu juga begitu," kata Afandi kepada wartawan, Selasa (7/11)

Dikatakanya, dirinya bersama beberapa warga sudah sering menimbun badan jalan tersebut seadanya menggunakan kerikil memakai uang pribadi mereka agar para pelintas nyaman melewatinya.

"Saya berharap pemerintah respon terhadap kondisi badan jalan yang rusak di depan Masjid Nurul Huda itu, apalagi jalanan tersebut berada di tengah Kota Meulaboh yang merupakan ibu kota kabupaten Aceh Barat," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mahdi yang juga warga setempat. Ia mengaku prihatin dengan diamnya pemerintah setempat atas kerusakan badan jalan yang mengancam nyawa manusia itu.

"Kalau bicara dipantau dan dicek kami sudah bosan, sudah sering kali, namun hingga saat ini kondisinya seperti ini juga," ujar Mahdi.

Kondisi jalan di depan Masjid Nurul Huda Meulaboh. Foto: Darmansyah Muda

Kerusakan badan jalan tersebut, kata dia, sudah lebih tiga tahun, bahkan sudah dipimpin dua bupati, namun sang kepala daerah menurutnya terkesan abai atas kondisi tersebut.

Padahal, kata dia, jalan itu juga sering dilintasi oleh pejabat provinsi maupun negara yang berkunjung ke Aceh Barat dan berkunjung ke pendopo wabup.

"Jalan ini juga jalur menuju lapangan tempat sering digelar Upacara HUT RI. Ini sudah Bupati Ramli apalagi ditunggu kalau tidak diperbaiki segera. Apa tunggu semakin hancur. Harusnya jalan akses untuk banyak hal seperti ini harus cepat direspon," sebutnya

Dari pantauan AJNN di depan Masjid Nurul Huda, kini juga sudah dipasang pamplet dengan bertuliskan Pemda Kab Aceh Barat tolong perbaiki dan aspal jalan di depan masjid kami ini Nurul Huda Meulaboh.

Komentar

Loading...