Jainuddin, Anggota DPRA Nyabu di Toilet Balee Pemuda

Jainuddin, Anggota DPRA Nyabu di Toilet Balee Pemuda
Oknum Anggota DPRA Jainuddin bersama tiga rekannya diamankan di Polresta Banda Aceh. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Ada-ada saja ulah oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Jainuddin (37). Kader Partai Aceh ini bersama tiga rekannya ditangkap Satresnarkoba Polresta Banda Aceh usai pesta sabu di toilet balee pemuda di Gampong Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (9/8) malam, sekitar pukul 20.45 WIB.

"Jainuddin dan rekannya nyabu di toilet balee pemuda," kata Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh, Kompol Syafran, saat jumpat pers, Kamis (10/8) malam.

Saat dilakukan penangkapan, kata Syafran, oknum anggota DPRA itu sedang berada di pintu toilet bersama ketiga rekannya yang berinisial Hendra (35), Zulham (36), Jhoni(30).

Baca: Kata Kaporesta Terkait Penangkapan Oknum Anggota DPRA

Menurut pengakuannya, mereka akan melanjutkan pesta sabu untuk kedua kalinya di dalam toilet itu. "Mereka ingin melanjutkan pesta sabu untuk kedua kalinya, tapi duluan kami tangkap," ujar Syafran.

Hasil pengeledahan itu, petugas menemukan barang bukti sabu, alat hisap di dalam toilet itu. "Semua barang bukti kami temukan di dalam toilet itu. Kami juga menyita air sofgun milik Jainuddin," ungkap Kompol Syafran.

Dari hasil pemeriksaan, sabu dengan berat 6 gram lebih itu dibeli dari rekan lainnya berinisial A yang masuk daftar pencarian orang (DPO). "Barang haram itu dibawa oleh Hendra. Pengakuannya barang itu milik A, dari hasil pemeriksaan keempatnya positif mengkonsumsi sabu," ujarnya.

Kompol Syafran menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu untuk menindak siapa saja yang terlibat, termasuk dengan anggota kepolisian jika terlibat. "Siapapun yang terlibat akan kami tindak," tegasnya.

Untuk diketahui, Jainuddin merupakan Anggota DPRA dari Daerah Pemilihan Aceh Timur. Ia maju pada pemilihan legislatif yang lalu melalui Partai Aceh. Di DPRA, Jainuddin sekarang dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Komisi VI yang membidangi masalah kesehatan dan kesejahteraan. Selain itu, Jainuddin juga merupakan anggota Badan Anggaran di DPRA.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...