Unduh Aplikasi

Isak Tangis Warnai Kerangkatan 237 JCH Lhokseumawe Kloter 10 ke Banda Aceh

Isak Tangis Warnai Kerangkatan 237 JCH Lhokseumawe Kloter 10 ke Banda Aceh
JCH Lhokseumawe saat berdoa bersama menjelang keberangkatan ke Banda Aceh. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 237 Jamaah Calon Haji (JCH) Lhokseumawe Kloter 10 diberangkatkan ke asrama haji Banda Aceh, Rabu (31/7) malam. Pelepasan jamaah tersebut langsung dilakukan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di halaman Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

Pantauan AJNN, ketika JCH tersebut hendak diberangkatkan menggunakan empat unit bus ke Banda Aceh, diwarnai isak tangis dari sejumlah keluarga yang ikut mengantar hingga ke halaman Masjid Agung Islamic Center.

Seperti yang diutarakan oleh Lia salah seorang warga Gampong Darussalam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dirinya mengaku mendampingi keluarganya pada malam pelepasan, tangis haru dan bahagia terpancar dengan harapan jemaah yang berangkat bisa selamat di jalan hingga sampai ke tujuan.

“Saya disini mendampingi dan mengantar keponakan saya menjelang keberangkatan ke Banda Aceh, rasanya terharu, bahagia bercampur aduk, dan semoga seluruh jamaah ini pergi dan pulang dengan selamat dan tidak terjadi kendala apapun serta tetap sehat hingga kembali ke daerah masing-masing,” kata Lia kepada AJNN.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengatakan, jumlah jemaah kloter 10 yang beranagkat tersebut sebanyak  237 orang, sementara di Kloter 12 yang akan dilepaskan pada Jumat malam sebanyak 16 orang dengan total seluruh JCH yang berangkat tahun ini 253 orang.

“Saya berharap seluruh JCH Lhokseumawe dapat mengkondisikan diri, tingkatkan kesabaran, disiplin dan dapat menata waktu sebaik-baiknya serta menjaga kesehatan juga pola makan selama disana,” kata Suaidi.

Dirinya juga mengimbau kepada JCH tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat Indonesia, toleransi sesame ummat dan ukhwah terhadap sesame jamaah,” pungkasnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...