Unduh Aplikasi

Irwandi Bersyukur Anaknya Lulus Jadi Pilot Citilink

Irwandi Bersyukur Anaknya Lulus Jadi Pilot Citilink
Irwandi Yusuf bersama Putroe Sambinoe Meutuah

BANDA ACEH - Putroe Sambinoe Meutuah, Putri kandung Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf dinyatakan lulus dalam seleksi pilot di Maskapai Citilink.

Ibunda Putroe Sambinoe Meutuah, Darwati A Gani, ketika dikonfirmasi AJNN membenarkan kabar bahagia itu. Dalam waktu dekat ini, putrinya itu akan dilatih kembali di pusat latihan menggunakan pesawat airbus.

"Sekarang proses pelengkapan berkas dulu setelah dinyatakan lulus," kata Darwati A Gani kepada AJNN, Kamis (8/11).

Selain itu, Darwati mengatakan kabar bahagia itu juga sudah sampai ke Irwandi Yusuf. Bahkan, Putroe Sambinoe Meutuah yang langsung datang menemui Irwandi Yusuf untuk menyampaikan kabar kelulusan itu.

"Bang Irwandi Yusuf juga mengucapkan syukur Allhamdulillah," kata Darwati A Gani.

Surat pemberitahuan terkait kelulusan anak Irwandi Yusuf sebagai pilot Citilink. Foto: Ist

Tak hanya itu, Darwati mengungkapkan menjadi pilot merupakan cita-cita Putroe Sambinoe Meutuah sejak dari kecil. Allhamdulillah cita-cita tersebut akhirnya terwujud berkat kerja kerasnya.

"Profesi pilot biasanya didominasi oleh laki-laki, Putroe yang perempuan Allhamdulillah juga bisa, tentu ini adalah hal yg membanggakan bagi perempuan Aceh," ujar Darwati.

Baginya, kelulusan Putroe sebagai pilot merupakan anugerah terindah, penyemangat hidup ditengah masalah yang datang bertubi-tubi.

"Saat ini Putroe di Jakarta untuk menyiapkan semua berkas untuk masuk tahap pelatihan menggunakan Airbus," ujarnya.

Komentar

Loading...