Unduh Aplikasi

Irfan TB akan Berikan Sanksi Tegas Bila Ada Oknum Kepala Desa yang Tersandung Korupsi

Irfan TB akan Berikan Sanksi Tegas Bila Ada Oknum Kepala Desa yang Tersandung Korupsi
Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyatakan akan tetap memberikan sanksi tegas kepada oknum kepala desa yang terlibat kasus tindak pidana korupsi dana desa.

"Bila memang nanti sudah inkrah tentu akan diberikan sanki kepada oknum yang menyalahgunakan dana desa," kata Irfan TB kepada AJNN, Rabu (11/9).

Menurutnya, sanksi yang akan diberikan kepada okum kepala desa itu merupakan tindakan dari pihak Pemkab karena sudah menyalahgunakan dana desa atau sudah menyalahgunakan wewenang selaku kepala desa.

"Jadi kalau nanti memang ada kepala desa yang ditetapkan sebagai tersangka akan dinonaktifakn," tegas Irfan.

Namun pihaknya juga belum bisa menyebutkan oknum kepala desa yang sedang ditangani oleh pihak Kejasaan Aceh Jaya tersebut, karena ia juga belum menerima laporan terkait adanya perkara dana desa yang sedang ditangai oleh pihak jaksa.

"Belum ada laporan ke kami, jadi jika memang nanti sudah pada titik inkrah baru pihak pemkab memberikan tindakan berupa pemberhentian secara definitif," jelasnya.

Maka dari itu, sambung Irfan, MoU dengan pihak kejaksaan yang sedang kita laksanakan hari ini sangat penting untuk pendampingan dan pembinaan terhadap pengelolaan dana desa kedepan.

"Jadi kita berharap dengan adanya MoU ini kedepan tidak ada lagi keuchik atau aparat Gampong yang terjerat kasus hukum," pinta Irfan TB.

Komentar

Loading...