Unduh Aplikasi

Inter Milan Resmi Pecat Luciano Spalletti

Inter Milan Resmi Pecat Luciano Spalletti
Foto: REUTERS/Massimo Pinca

JAKARTA - Klub Inter Milan mengumumkan pemecatan Luciano Spalletti, pelatih yang menangani klub tersebut dalam kurun dua musim terakhir.

Dalam pernyataan resmi di situs resmi klub, Inter telah memastikan Spalletti sudah tidak menghuni kursi pelatih.

"FC Internazionale Milano mengkonfirmasi Luciano Spalletti tidak lagi menjabat sebagai kepala pelatih tim utama. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Spalletti atas kontribusinya dan hasil yang telah dicapai bersama," demikian tulis pernyataan klub.

Sementara itu presiden Inter Steven Zhang mengucapkan salam perpisahan dengan Spalletti di akun Instagram. Zhang mengucapkan terima kasih atas kebersamaan Spalletti di Inter dalam dua musim.

"Seorang pelatih, guru, teman. Anda selalu memberikan yang terbaik, di saat hujan atau terang. Perjalanan dua tahun sangat berarti bagi Inter dan bagi saya secara personal."

"Kami tidak akan pernah melibapak dedikasi Anda untuk tim ini, dan kami semua berterima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Sekali menjadi pelatih Inter, Anda akan tetap menjadi pelatih saya. Terima kasih Tuan Spalletti," tulis Zhang dalam unggahan yang disertai fotonya dengan Spalletti.

Spalletti yang sudah menangani Inter sejak 9 Juni 2017 tidak memberi gelar bagi La Beneamata. Pada musim lalu, pelatih yang memiliki pengalaman menangani Sampdoria, Udinese, dan AS Roma itu membawa Inter finis di peringkat keempat serupa dengan musim ini.

Selain posisi finis yang sama dalam Liga Italia, Inter juga kandas di babak perempat final dalam dua musim terakhir. Sementara di pentas Eropa, Inter hanya finis di peringkat ketiga di Liga Champions dan kemudian tumbang di babak 16 besar Liga Europa.

Dengan keputusan manajemen berpisah dengan Spalletti, maka spekulasi mendatangkan Antonio Conte semakin besar. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu memang kerap dikaitkan dengan Inter dalam beberapa pekan belakangan.

Komentar

Loading...