Unduh Aplikasi

Inspektorat Aceh Jaya Temukan Tiga Kasus Proyek Dana Desa

Inspektorat Aceh Jaya Temukan Tiga Kasus Proyek Dana Desa
Ilustrasi dana desa. Foto: Ist

ACEH JAYA - Hingga Juni 2019, Inspektorat Aceh Jaya mengungkapkan jika pihaknya menemukan tiga kasus proyek dana desa tahun anggaran 2018 di kabupaten setempat. Dua diantaranya kini sudah ditangani oleh Kejaksaan Calang.

"Untuk tahun ini ada tiga kasus, dua diantaranya malah sudah ditangani oleh pihak Kejaksaan Calang," kata Kepala Inspektur Inspektorat Aceh Jaya, Bahtiar kepada AJNN, Kamis (13/6).

Ia merincikan tiga kasus dana desa tersebut, dua kasus berada di Kecamatan Sampoiniet dan satu kasus di Kecamatan Pasie Raya.

Untuk itu, ia mengingatkan para keuchik di Aceh Jaya agar lebih teliti lagi dan berhati-hati dalam menggunakan dana desa, walaupun kecil, tapi resikonya besar jika salah digunakan.

"Jadi kepala desa jangan main-main lah dengan dana desa, lebih teliti lagi sehingga programnya tepat sasaran," ujar Bahtiar.

Baca: Kata Inspektorat Aceh Jaya Soal Dua Proyek Dana Desa Mangkrak

Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap ada persoalan terkait dengan dana desa untuk segera dilaporkan agar bisa cepat dicari solusi untuk diselesaikan.

"Jadi kalau ada masalah disampaikan, jangan disembunyikan, karena kalau disembunyikan juga bakal ketahuan," katanya.

Ia menjelaskan menyelesaikan suatu permasalah dana desa yang disampaikan ke pihaknya, bukan berarti toleran, namun lebih untuk mencari solusi untuk diselesaikan.

"Jika memang ada pekerjaan yang belum diselesaikan, ya kami suruh selesaikan, dan jika ada kerugian negara ya tinggal dikembalikan uangnya, selesai persoalan," jelasnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...