Unduh Aplikasi

Ini hasil pertemuan Dirjend Otda dengan Gubernur dan Wali Nanggroe

Ini hasil pertemuan Dirjend Otda dengan Gubernur dan Wali Nanggroe
Dirjend Otda, Dirjend Otda Djoehermansyah usai rapat di rumah Wali Nanggroe, Selasa, (17/6) dini hari. Foto: Yanis AJNN
BANDA ACEH- Selama lebih kurang empat jam rapat soal RPP dan Prepres turunan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh (UUPA). Hasilnya hanyalah pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jendral Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada wartawan, Selasa, (17/6) dini hari di kawasan Geuceu Komplek kediaman Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar.

"Kita hanya membahas pertemuan Pemerintah Aceh dengan presiden, hal itu sesuai aturan, dimana turunan UUPA juga dibahas bersama presiden," ujarnya.

Dirjend berpesan agar Aceh dapat menciptakan situasi yang kondusi, serta menjaga keamanan dan kenyamanan. Menurutnya pertemuan akan dijadwalkan sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) berlangsung 9 Juli nanti.

Hal yang sama disampaikan Kepala Biro (Karo) Humas Pemerintah Aceh Murthalamuddin mengatakan pertemuan dengan presiden akan dilakukan sesegera mungkin. "Kita hanya membahas pertemuan dengan Presiden dan menyangkut persoalan Aceh yang berhubungan dengan nasional wajib dikonsultasikan dengan pemerintah pusat," kata Murthala.

Dia juga mengatakan pertemuan selama 4 jam sebenarnya bukan itu saja, namun dengan tegas Murthala menyampaikan pertemuan di rumah Wali Nanggroe tidak bicara cooling down. Sedangkan pertemuan dengan Presiden nantinya, kata dia akan membahas soal RPP, Perpres turunan UU RI 11 2006 Tentang Pemerintahan Aceh. "Semuanya akan dibahas," katanya.

Wakil Ketua Komisi A DPR Aceh Nurzahri mengatakan penjadwalan untuk bertemu Presiden merupakan hal yang tepat, menurutnya pertemuan di rumah Wali Nanggroe disepakati bersama. Soal lamanya pembahasan, kata dia merupakan hal yang biasa. "Biasalah, satu orang ngomongnya setengah jam," tuturnya.

Kedepan, dalam pertemuan dengan presiden, Nurzahri mengatakan Pemerintah Aceh akan melaporkan hasil pertemuan sejak 7 Mei 2013 di Batam.

| FIQIH | YANIS
Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...