Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Imum Mukim Pante Rakyat: PT CA Tidak Bermanfaat untuk Masyarakat

Imum Mukim Pante Rakyat: PT CA Tidak Bermanfaat untuk Masyarakat
Imum Mukim Pante Rakyat, Sanusi. Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA – Imum Mukim Pante Rakyat Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sanusi menegaskan bahwa kehadiran PT Cemerlang Abadi (CA) selama ini tidak memberikan manfaat serta keuntungan apapun bagi masyarakat Babahrot secara keseluruhan.

“PT CA tidak memberikan manfaat dan keuntungan untuk masyarakat,” tegas Sanusi kepada AJNN, Senin (9/4).

Sebelumnya, bekas Keuchik Simpang Gadeng, kecamatan setempat, Syarifuddin mengaku keberadaan PT Cemerlang Abadi sangat membantu masyarakat, diantaranya terkait dengan lapangan kerja.

"Di PT CA ini banyak mempekerjakan warga sekitar, seperti Gampong Cot Seumantok, Simpang Gadeng, bahkan sampai ke Blang Raja, hampir empat ratus orang orang yang bekerja di sini,” kata Syarifuddin.

Pernyataan ini dibantah keras oleh Sanusi, menurutnya apa yang disampaikan mantan keuchik tersebut sesuatu hal yang tidak benar, kata Sanusi, mantan keuchik ini mengeluarkan pernyataan seperti itu karena yang bersangkutan bekerja sebagai Satpam pada perusahaan tersebut.

“Hana (tidak ada) manfaat, dia mantan keuchik, dia bilang itu karena dia bekerja sebagai Satpam di PT CA tersebut,” kata Sanusi yang juga Keuchik Blang Dalam dua periode itu.

“Saya sudah dua periode jadi Keuchik, sudah 5 tahun jadi Mukim, PT CA tidak menguntungkan, tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Selain itu, Sanusi juga menolak keras perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) PT CA tersebut, bahkan dia mendesak pemerintah agar tidak melanjutkan izin HGU perusahaan ini demi masyarakat.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...