Unduh Aplikasi

Imbang Lawan Persita, Pelatih Persiraja Puji Permainan Viktor Pae

Imbang Lawan Persita, Pelatih Persiraja Puji Permainan Viktor Pae
Pemain Persiraja Banda Aceh dalam laga melawan Persita. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh bermain imbang melawan Persita Tangerang dalam laga pembuka turnamen pramusin Piala Presiden Persiraja Banda Aceh, Sabtu (10/3). Dalam laga yang digelar di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, tim Lantak Laju--julukan Persiraja Banda Aceh--harus bermain imbang tanpa gol.

Bermain di depan publik sendiri, Persiraja pada babak pertama tidak memberikan permainan terbaik. Terbukti, tidak banyak peluang yang berhasil diciptkan oleh anak-anak Persiraja.

Sebaliknya, tim tamu Persita mampu beberapa kali menciptakan peluang. Namun, kerasnya lini pertahanan Persiraja yang dijaga Luis Irsadi, Rafsanjani dan Agus Suhendra, peluang-peluang itu belum mampu diciptakan menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir, pertandingan berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Kepala Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas memasukkan beberapa pemain. Termasuk pemain baru Victor Pae, yang tiba di Aceh tiga jam sebelum pertandingan.

Masuknya eks pemain Persipura itu ternyata membuat permainan tuan rumah membaik. Terbukti, permainan bola dari bawah ke tengah dan depan menjadi lebih terarah. Bahkan penguasaan bola dan peluang-peluang bagus berhasil diciptakan.

Kerasnya pertahanan Pendekar Cisadane--julukan Persita--menjaga lini bawah, gol yang dinanti publik tuan rumah tak kunjung terjadi.

Menit 64, Persiraja mempunyai peluang lewat tendangan titik pinalti, ketika pemain Persita handsball di kotak terlarang. Sayangnya, tendangan pemain senior Abdul Musawir yang masuk menggantikan Fahrizal Dillah berhasil dimentahkan penjaga gawang Persita.

Hingga babak kedua berakhir, gol yang ditunggu-tunggu oleh publik yang hadir di Lampineung tak kunjung terjadi. Malam ini, pertandingan kedua akan mempertemukan Persita Tangerang dan Persika Karawang.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengaku puas dengan permainan Victor Pae. Padahal pemain yang musim lalu memperkuat PSPS Pekanbaru itu baru tiba di Aceh sekitar pukul 18.00 WIB.

“Pas tiba di Aceh, langsung saya tanya apakah Victor siap main. Dia (Viktor) mengatakan siap, langsung saya turunkan pada babak kedua. Saya puas dengan permainan dia (Viktor),” kata Akhyar Ilyas.

Selain itu, Akhyar mengakui permainan anak asuhnya pada babak pertama lemah, permainan lini tengah kurang maksimal. Namun dengan masukkan Victor Pae permainan langsung berubah.

“Bisa dilihat ketika Victor Pae masuk, permainan kami langsung berubah, dan lini tengah lebih hidup," ungkapnya.

Komentar

Loading...