Unduh Aplikasi

IFI Gelar Bhakti Sosial Bagi Korban Gempa Sulawesi

IFI Gelar Bhakti Sosial Bagi Korban Gempa Sulawesi
Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) melakukan terapi saat menggelar bhakti sosial penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Lapangan Blang Padang Banda Aceh,Ahad, (4/11). Foto: Ist.

BANDA ACEH - Bhakti Sosial Fisioterapi dan penggalangan dana bagi korban Gempa Palu dan Donggala digelar Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Banda Aceh, Ahad (4/11). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang Banda Aceh itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10 juta lebih.

"Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada saudara kita di Sulawesi Tengah yang tertimpa musibah dan membutuhkan bantuan," Kata Ketua Umum IFI Cabang Banda Aceh, Maidatul Akmal, kepada AJNN. Ahad (4/11)

Kegiatan bertajuk "Fisioterapi Aceh Peduli Gempa SULTENG dan Setetes Darah untuk Kemanusiaan" itu juga diisi dengan Konsultasi, pemeriksaan dan penanganan Fisioterapi secara gratis bagi donator yang ikut menyumbang dana dalam Aksi Kemanusiaan Donor Darah. Seluruh bantuan diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Kami sangat prihatin melihat penderitaan yang dialami para korban bencana, untuk itu bantuan ini kami harap bisa meringankan penderitaan mereka yang tak memiliki apapun. Kita masyarakat Aceh juga pernah merasakan hal yang sama," kata Maidatul Akmal.

Sementara itu Muhammad Abdi selaku Koordinator kegiatan Bakti Sosial Fisioterapi mengatakan dari hasil kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.247.000. Seluruhnya diperoleh dari donatur, sumbangan dari fisioterapis dan juga dari aksi penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa Akfis Harapan Bangsa Banda Aceh

Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Banda Aceh, foto bersama usai menggelas bhakti sosial bagi korban gempa di Sulawesi Tengah di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Ahad (4/11). Foto: Ist.

."Juga ada 61 kantung darah yang ikut terkumpul dalam kegiatan bhaksti sosial ini. Kami berterima kasih atas respon masyarakat yang luar biasa, dan insya Allah dana yang terkumpul akan segera kita salurkan melalui lembaga terkait, tutupnya”.

Selain Fisioterapis yang bekerja di sejumlah Rumah Sakit Pemerintah dan swasta, Klinik serta Praktik mandiri, Kegiatan Bhakti Sosial ini turut dihadiri mahasiswa dari dua kampus Fisioterapi yang ada di Aceh. "Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 117 orang," kata Muhammad Abdi.

Komentar

Loading...