Unduh Aplikasi

IAPI Aceh Ikut Berpartisipasi pada Konferensi IFPSM di Kenya

IAPI Aceh Ikut Berpartisipasi pada Konferensi IFPSM di Kenya
Foto: Ist

BANDA ACEH - Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Provinsi Aceh ikut berpartisipasi dalam pertemuan International Federation Purchasing and Supply Management (IFPSM) di Mombasa Kenya pada tanggal 10 - 13 September.

Ketua DPD IAPI Aceh, Abdul Haris mengatakan IAPI Aceh mendapat kehormatan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan IFPSM dengan menyertakan satu orang peserta yang bergabung dalam delegasi/kontingen Indonesia yaitu saudara Mansur Syakban.

"Indonesia tahun ini mengirimkan Kontingen/Rombongan yang langsung dipimpin oleh Kepala LKPP, Bapak DR. Ir. Roni Dwi Susanto, M.Si. dengan Delegasi berjumlah 20 orang. Keikutsertaan Delegasi Indonesia tahun ini dirasakan sangat penting mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah kegiatan yang sama pada tahun 2020," kata Abdul Haris.

kata dia, dengan hadir pada pertemuan ini akan didapatkan manfaat untuk meniru atau memodifikasi bgamana praktek dan pengetahuan tentang pengadaan berkelanjutan dan pengelolaan rantai pasok secara terintegrasi dapat mencapai best value for money, meningkatkan efesiensi organisasi, mengurangi pemborosan, dan mendapatkan comparative advantage.

"Tentu saja dalam pelaksanaannya di lapangan memerlukana kompetensi, profesional, dan integritas SDM pelaku pengadaan di semua lini dengan ditunjang IT yg handal dan terus berkembang. Harapan saya dengan keikutsertaan anggota IAPI dari Aceh akan memberikan nilai tambah dalam pelaksanaan PBJ di Indonesia umumnya dan percepatan pembangunan kesejateraan masyatakat Aceh melalui pengadaan yang kredibel," katanya.

Untuk diketahui, IFPSM (International Federation Purchasing and Supply Management) adalah Komunitas Pengadaan Internasional dan IAPI merupakan salah satu anggota IFPSM.
Komunitas ini secara berkala setiap tahunnya melakukan pertemuan/konferensi dan tahun ini dilaksanakan di Membawa Kenya.

Komentar

Loading...