Unduh Aplikasi

Hujan Deras, Air Genangi Sejumlah Ruas Jalan Lintas Singkil-Subulussalam

Hujan Deras, Air Genangi Sejumlah Ruas Jalan Lintas Singkil-Subulussalam
Banjir akibat luapan air hujan menggenangi ruas jalan dua jalur di kawasan pasar mingguan Rimo, Gunung Meriah. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Cuaca buruk disertai hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil sejak dua hari terakhir ini, akibatnya sejumlah ruas jalan lintas Singkil-Subulussalam di Kecamatan Gunung Meriah tergenang air sehingga mengganggu arus lalulintas yang lalulalang di kawasan itu, Minggu (15/4) sore.

Tak hanya ruas jalan yang tergenang banjir, luapan air akibat buruknya drainase di kawasan jalan dua jalur depan pasar mingguan Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, juga membuat warga setempat kelimpungan. Pasalnya luapan air masuk kerumah-rumah warga, hal itu terjadi lantaran badan jalan lebih tinggi dari pekarangan warga.

"Akibat hujan sore ini jalan-jalan di wilayah Rimo banyak yang tergenang air, bahkan air menggenangi rumah warga dan kios pedagang," kata Jakartawan salah seorang warga.

Pantauan AJNN, genangan air di kawasan pasar mingguan membuat seorang pengendara sepeda motor yang mencoba menghidar dari banjir nyaris bertabrakan dengan pengendara minibus yang datang dari arah berlawanan, beruntung pengendara mobil sempat membanting stir ke kiri sehingga tabrakan dapat dihindari.

Selain di kawasan pasar harian, genangan air hujan juga terjadi di jalan dua jalur Lae Butar, Simpang jalan Mariam Sipolly, Rimo dan sejumlah ruas jalan lain. Luapan air tersebut bukan kali pertama ini, setiap kali hujan dengan intensitas tinggi turun hal serupa pun terjadi. Ini terjadi karena pembangunan jalan tidak dibarengi dengan pembuatan drainase atau saluran air yang memadai.

Warga dan para pengendara berharap, pemerintah segera membangun saluran air di sejumlah ruas jalan tersebut sehingga hal serupa tidak berulang terjadi.

Komentar

Loading...