Unduh Aplikasi

Hilang Saat Cari Kerang, Warga Aceh Jaya Ditemukan Meninggal Dunia

Hilang Saat Cari Kerang, Warga Aceh Jaya Ditemukan Meninggal Dunia
M. Idram pencari kerang yang tenggelam disungai Babah Nipah sedang dievakuasi. Foto: Ist

ACEH JAYA - Tim Basarnas Meulaboh yang dibantu BPBK Aceh Jaya, TNI/POLRI bersama masyarakat akhirnya menemukan M.Idram (55), dalam kondisi meninggal dunia.

Idram, merupakan warga Desa Babah Nipah Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya, yang tenggelam saat mencari kerang di Sungai Babah Nipah, Dusun Padang Kameng, Desa Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Sabtu (12/1).

"Korban sudah kami temukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 00.24 WIB," kata Ismail Kabid Pengcegahan dan Kesiapsiagaan BPBK Aceh Jaya kepada AJNN.

Sebelum tim Basarnas Meulaboh tiba, kata Ismail, anggotanya bersama warga sudah berusaha mencari korban dengan menggunakan jaring pokat warga.

Namun setelah Basarnas Meulaboh sampai mereka mencari dengan menyelam tanpa alat di bawah kedalam air sekitar 3 meter. Namun korban juga tidak ditemukan.

"Saat tim Basarnas Meulaboh tiba, kami coba melakukan penyelaman, jika berpacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) tidak diperbolekan menyelam pada malam hari, namun karena permintaan warga dan meyakini jika korban ada disekitar lokasi, makanya kami melakukan penyelaman tanpa alat," ungkapnya.

Baca: Lagi, Warga Aceh Jaya Tenggelam Saat Mencari Kerang

Sekitar 15 menit melakukan penyelama, kata Ismail, korban ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa di dasar sungai dengan ketinggian air sekitar tiga meter.

"Kami temukan tidak jauh dari lokasi kejadian, ada sekitar lima meter dari lokasi yang diperkirakan korban tenggelam," ujar Ismail.

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya Eko Purwanto melalui Kapolsek Sampoiniet Ipda Fajriadi yang dihubungi AJNN membenarkan jika korban pencari kerang yang tenggelam di Sungai Babah Nipah sudah ditemukan.

"Mereka memang pencari kerang dan sudah menjadi rutinitas hampir setiap sore mencari kerang, namun baru ini yang pertama kalinya ada warga yang tenggelam saat mencari kerang di lokasi tersebut," kata Fajri.

Usai ditemukan, lanjut Fajri, jenazah korban langsung dibawa rumah duka yang berada di Desa Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet.

"Karena permintaan untuk segera dibawa pulang dan keluarga pun menolak untuk diotopsi," jelasnya.

HUT AJNN 6th - Pemko Sabang
HUT AJNN 6th - Hendri Yono
HUT AJNN 6th - JSI
HUT AJNN 6th - Disbudpar Banda Aceh
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...