Hasanudin
Unduh Aplikasi

Hasil Verifikasi Faktual KIP Aceh Utara, 32 Bacaleg Dinyatakan Gugur

Hasil Verifikasi Faktual KIP Aceh Utara, 32 Bacaleg Dinyatakan Gugur
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menyebutkan hasil verifikasi faktual (verfak) pendaftaran bakal calon legeslatif Pemilu 2019 mendatang hanya 645 peserta yang memenuhi syarat, dan 32 peserta dinyatakan gugur.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar mengatakan jumlah bakal calon legeslatif yang mendaftar keseluruhan sebanyak 677 peserta dari 19 partai politik lokal (Parlok) dan partai politik nasional (Parnas). Dari ratusan jumlah peserta yang mendaftar hanya 645 yang memenuhi syarat.

“Jumlah peserta yang tidak memenuhi syarat semuanya 32 orang, dan puluhan peserta tersebut dinyatakan gugur. Syarat yang tidak terpenuhi tersebut yakni 21 orang, tidak hadir pada tes uji mampu baca Alquran dan selebihnya tidak lengkap administrasinya,” kata Zulfikar saat di konfirmasi AJNN, Jumat (10/8).

Sambungnya, selanjutnya pihak KIP Aceh Utara akan melakukan penyusunan daftar calon sementara (DCS) dan kemudian akan di paraf dan distempel oleh masing-masing partai politik. Setelah itu, pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2018 akan diumumkan ke media dan papan pengumuman yang mudah di akses masyarakat.

“Setelah pengumuman kami sampaikan nanti, kami sangat mengharapkan tanggapan dari masyarakat terhadap bacaleg yang diumumkan tersebut,” ujar Zulfikar.

Adi Maros

Komentar

Loading...