Hasanudin
Unduh Aplikasi

Hasil Tes Urine Sopir Bus di Terminal Lhokseumawe Negatif Narkoba

Hasil Tes Urine Sopir Bus di Terminal Lhokseumawe Negatif Narkoba
Sat Res Narkoba Lhokseumawe melakukan pemeriksaan urine sopir di Terminal Lhokseumawe, Selasa (13/6). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Polisi Resort (Polres) Lhokseumawe melakukan tes urine kepada sepuluhan sopir bus antar kota antar provinsi (AKDP), antar kota dalam provinsi (AKDP), dan mini bus L300, Selasa (12/6) malam. Hasilnya, sopir-sopir tersebut dalam kondisi sehat dan negatif narkoba.

Pantauan AJNN, sebelum memberangkatkan para pemudik ke daerah Medan dan Banda Aceh, sopir-sopir tersebut dipanggil satu persatu untuk dilakukan tes urine dan juga pemeriksaan kesehatan di Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan, untuk mengantisipasi dan mewaspadai keselamatan penumpang saat melangsungkan mudi ke Medan dan Banda Aceh, pihaknya melaksanakan tes urine dan kesehatan para sopir angkutan umum yang ada di Terminal bus Lhokseumawe.

“Untuk mengantisipasi sopir yang bandel dan penyalahgunaan narkoba, sepuluhan sopir kami tes urine secara mendadak sebelum mereka memberangkatkan mudik penumpang,” kata Kabag Ops Kompol Ahzan didampingi Kasat Narkoba Iptu Zeska Julian Taruna Wijaya kepada AJNN.

Sejauh hasil tes urine tersebut, tidak ditemukan sopir yang terindikasi dan menggunakan narkoba, sementara untuk hasil pemeriksaan kesehatan, keseluruhan sopir masih dalam keadaan sehat dan kondisi prima, sehingga mereka bisa melanjutkan perjalanan untuk antar pemudik.

“Alhamdulillah malam ini belum dapat, sementara untuk menghindari pengiriman paket ataupun peredaran narkoba di bus, kami juga kerahkan personel untuk memeriksa setiap angkutan yang hendak diberangkatkan. Jika kedapatan, akan kami amankan dan tidak diizinkan untuk diberangkatkan serta menghubungi perusahaan supaya mengganti sopirnya,” ungkapnya.

Ahzan juga mengimbau kepada seluruh pemudik dan pengguna jalan raya di hari raya dan saat mudik, supaya berhati-hati, utamakan keselamatan dan jug terhindar dari kecelekaan sehinga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga.

Adi Maros

Komentar

Loading...