Hasil Survei Lokasi IPDN Aceh Belum Diserahkan ke Menteri

Hasil Survei Lokasi IPDN Aceh Belum Diserahkan ke Menteri
Foto: Merdeka.com

BANDA ACEH - Meski Bireuen direkomendasikan sebagai lokasi pembangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Aceh, tim survei penetapan lokasi belum menyerahkan hasil survei terkait penetapan lokasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Nanti yang menyerahkan ke Mendagri itu rektor IPDN, setelah menerima hasil survei tim yang dibentuknya. Kalau survei sudah selesai, tapi rektor masih di Jakarta sehingga berkas belum diserahkan,"kata sumber AJNN yang namannya enggan diwartakan, Kamis (7/12).

Menurut sumber tersebut, sebagai perwakilan yang ditunjuk rektor IPDN, tim yang beranggotakan sembilan orang itu tidak memiliki kepentingan apapun untuk menetapkan lokasi. Tim survei yang diketuai Prof Dr Khasan Effendy MPd tersebut dipastikan netral dan hanya menyampaikan data-data serta kondisi areal yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan.

"Posisi IPDN itu netral dan profesional tolong dipahami. Setelah semua selesai maka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nantinya yang memutuskan lokasinya,"ujar sumber itu. Itu sama seperti saat penentuan lokasi IPDN di Manado dan Papua," katanya.

Baca: Gubernur Rekomendasi IPDN di Bireun, Anggota DPRK Aceh Besar Protes

Begitupun sumber AJNN tersebut enggan membeberkan hasil survei tim IPDN terkait dua lokasi yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan IPDN Aceh. Kedua lokasi tersebut yakni Jantho, Kabupaten Aceh Besar dan Kawasan Cot Bate Geulungku, Padrah Kabupaten Bireuen.

"Nanti kami sampaikan yang jelas surveinya selama tiga hari sejak Senin 4-6 Desember sudah selesai. Kalau kepingin ya semua kepingin pastinya. Tapi tentu semua pihak berpikir kalau lokasi yang dipilih nantinnya memang layak untuk proses belajar dan mengajar di IPDN," katanya.

Seperti diberitakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengirimkan surat rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo yang berisi agar Kabupaten Bireuen menjadi lokasi pembangunan Kampus IPDN. Surat tersebut merupakan balasan atas surat dari Gubernur IPDN, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri serta Keputusan Rektor IPDN tentang Tim Kajian Kesiapan Pembentukan Kampus IPDN di Aceh.perihal pembentukan Kampus IPDN di Aceh.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...