Unduh Aplikasi

Hari Pertama Kerja, Pemkab Pijay Klaim 100 Persen PNS Hadir

Hari Pertama Kerja, Pemkab Pijay Klaim 100 Persen PNS Hadir
Apel perdana pascalebaran yang dipimpin Bupati Pijay. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mengklaim tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara(ASN) dalam lingkungan pemerintah setempat pascalibur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mencapai 100 persen.

“Kehadiran pegawai di hari pertama kerja pasca libur lebaran mencapai 100 persen,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh yang dihubungi AJNN, Senin (10/6).

Sekda Pidie Jaya itu menjelaskan, persentase kehadiran ASN di Pidie Jaya tersebut dilihat absensi kehadiran setelah apel rutin hari Senin di halaman kantor bupati setempat.

“Tadi pagi setelah apel semua ASN mengisi absensi, yang kemudian dilanjutkan dengan halal bi halal,” jelas Sekda.

Bahkan pihaknya, sambung Abd Rahman, juga melakukan sidak ke setiap kecamatan dalam kabupaten tersebut, dari hasil sidak, seluruh ASN di tingkat kecamatan juga tidak ada yang bolos di hari pertama kerja pasca libur lebaran.

“Tadi kami juga mengecek kesetiap kecamatan, di kecamatan juga melakukan apel dan absensi seperti di kabupaten, dan hasilnya semua pegawai tidak ada yang absen,” sebutnya.

Dengan kehadiran 100 persen tersebut, sambungnya, tanggung jawab yang diemban para pegawai di Pidie Jaya dalam memberi pelayanan kepada publik pasca lebaran patut diapresiasi. Namun pihaknya menekan, kedisiplinan para pegawai tidak hanya di hari pertama pasca lebaran saja. Ia juga berharap, kedisiplinan tersebut dan semangat memberi pelayanan kepada publik terus ditingkatkan terus.

“Seperti inilah yang kita harapkan,dan ini juga sudah menjadi kewajiban para abdi negara. Dan kami minta kedisiplinan ini terus dipertahankan,” imbuhnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...