Hari Ini, Dua Nyawa Melayang dalam Kecelakaan lalu lintas

Hari Ini, Dua Nyawa Melayang dalam Kecelakaan lalu lintas
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Kecelakaan lalu lintas merengut korban jiwa di lintas Jalan Medan-Banda Aceh. Kecelakaan berujung maut itu terjadi di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (11/1), sekitar pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor bernomor polisi BL 5166 NS dengan truk 10 roda bernomor polisi BL 8839 PB.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan kecelakaan tersebut terjadi ketika satu unit sepeda yang dikendarai M Jamil Ishak (60), datang dari arah timur menabrak dari belakang truk yang dikemudikan oleh Suharni (40).

“Saat itu pengendara sepeda motor Honda Beat yang berada di posisi belakang mobil tronton hilang kendali dan terjatuh mengakibatkan pengendaranya masuk ke bagian ban belakang truk tronton sebelah kiri dan kepalanya tergilas ban dan meninggal dunia,” ungkap Mulyana.

Sementara Namira (10), yang dibonceng korban, mengalami luka ringan dan kini mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Di tempat terpisah, kecelakaan laim merenggut nyawa seorang pejalan kaki bernama Manawiyah (57), warga Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (11/1). Kecelakaan ini hanya berselang delapan jam dari kejadian pertama.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Simpang Len, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

"Truk datang dari arah timur menabrak seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. menuju ke utara, akibat kecelakaan itu Manawiyah meninggal dunia," katanya.

Namun pengemudi truk tidak menghentikan laju kendaraannya sehingga polisi tidak dapat mengetahui identitas sopir tersebut.

"Setelah kejadian itu, jenazah langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit PT Arun, Lhokseumawe," kata Mulyana.

Mulyana mengatakan agar masyarakat berhati-hati saat melintas atau menyeberang jalan. Dia juga meminta agar seluruh pengguna jalan berkendara dengan aman, seperi menggunakan helm berstandar nasional dan melengkapi alat keselatan lainnya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...