Unduh Aplikasi

Harga Sapi Qurban di Lhokseumawe Capai Rp 40 Juta

Harga Sapi Qurban di Lhokseumawe Capai Rp 40 Juta
Sapi yang dijajakan oleh Peternak di Kota Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Menjelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, permintaan sapi Qurban di Kota Lhokseumawe meningkat. Harganya berkisar Rp14 juta hingga Rp 40 juta per ekor.

Salah seorang pedagang sapi qurban asal Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Azhur mengatakan, permintaan sapi lokal untuk qurban selama sepekan terakhir ini meningkat. Hal tersebut terlihat dari animo masyarakat yang antusias membelinya.

“Para pembeli mendatangi langsung kandang sapi untuk memilih kualitas sapinya , tahun ini harga sapi qurban lebih mahal dari tahun sebelumnya, sapi-sapi ini rata-rata juga sudah berusia tiga tahun,” katanya.

Azhur menambahkan, kalau biasanya sekali hari raya qurban dirinya mampu menjual hingga 60 ekor sapi. Sapi-sapi tersebut merupakan hasil peliharaannya sendiri dan ada juga yang dibeli langsung dari pedalaman Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

“Saya berharap mudah-mudahan tahun ini, sapi-sapi tersebut bisa laku dan laris. Dan juga saya selaku peternak sekaligus pedagang sapi, sangat mengharapkan uluran tangan Pemerintah agar memperhatikan dan meninjau peternak-peternak sapi yang ada di Kota Lhokseumawe khususnya, serta menambahkan sedikit modal usaha,” harapnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...