Unduh Aplikasi

Harga Daun Bawang Seledri Tembus 84 Ribu Per Kilo di Lhokseumawe

Harga Daun Bawang Seledri Tembus 84 Ribu Per Kilo di Lhokseumawe
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Meningkatnya permintaan daun seledri oleh pembeli di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe, menyebabkan harganya melonjak tinggi sejak tiga hari terakhir. Sebelumnya harga daun seledri Rp 15 ribu per kilogram, kini tembus Rp 84 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang, di Pasar Pusong, Kota Lhokseumawe, Maulana mengatakan, penyebab kenaikan harga tersebut karena ramainya permintaan daun bawang seledri oleh pembeli untuk pembuatan kue lebaran, sehingga menyebabkan harganya melonjak tinggi sejak tiga hari terakhir.

“Sudah tiga hari naik, semua pembeli daun bawang seledri untuk pembuatan kue lebaran,” katanya kepada AJNN, Selasa (12/6).

Maulana menambahkan, selain daun bawang seledri, lonjakan harga juga terjadi pada bawang merah. Untuk jenis bawang lokal saat ini harganya Rp 45 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 23 ribu per kilogram. Sementara untuk jenis bawang merah paking saat ini Rp 25 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 16 ribu per kilogram.

“Lonjakan harga juga terjadi pada cabai merah, sebelumnya Rp 15 ribu per kilogram kini menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Hal senada juga terjadi pada jeruk nipis, sebelumnya Rp 12 ribu per kilogram, kini tembus menjadi Rp 20 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Pantauan AJNN, sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe sangat ramai dipadati pengunjung, selain untuk berbelanja untuk keperluan komuditas dapur, juga membeli perlengkapan dan bahan baku untuk pembuatan kue lebaran Idul Fitri 1439 H, yang tersisa beberapa hari lagi.

Komentar

Loading...