Unduh Aplikasi

Harga Daging Meugang di Abdya Tembus Rp 180 Ribu Per Kilo

Harga Daging Meugang di Abdya Tembus Rp 180 Ribu Per Kilo
Salah seorang pedagang daging di Abdya sedang memotong daging yang dijualnya

ACEH BARAT DAYA - Harga daging meugang di pasar dadakan pinggir sungai Desa Jalan Manyang Kecamatan Blangpidie, Abdya tembus Rp 180 ribu per kilo gram, Senin (14/5).

Angka tersebut dipicu karena mahalnya harga kerbau yang dibeli pedagang, sehingga perlu dilakukan penyesuaikan harga.

Salah seorang pedagang, Anwar mengatakan, harga daging pada hari meugang ini memang sudah sewajarnya, hal itu disebabkan sapi yang dibelinya pun juga relatif mahal sehingga pihaknya perlu menyesuaikan harga kembali.

"Daging sapi meugang Rp 180 per kilo, ini karena harga kerbau yang dibeli juga mahal, ada yang sampai Rp 30 juta per ekor," kata Anwar kepada AJNN saat ditemui dilokasi.

Namun, kata dia, harga daging ini juga bisa turun hingga Rp 170 ribu per kilogram, tergantung kondisi nantinya.

Sementara itu, tambah Anwar, untuk daging meugang jenis sapi harganya dijual sedikit lebih murah dari pada daging kerbau.

"Kalau daging sapi bisa dijual dengan harga Rp 150 ribu per kilonya," ujarnya.

Pantauan AJNN, sejak pukul 05.00 WIB sudah memadati pasar meugang itu, dan bahkan hingga 10.30 WIB lokasi masih terlihat ramai dikerumuni oleh masyarakat baik membeli daging sapi, ikan maupun sayur-sayuran.

Seperti diketahui, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim telah mengeluarkan surat seruan agar meugang puasa dilaksanakan pada hari senin, 14 Mei 2018. 

Jadwal ini sedikit lebih cepat sehari dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Aceh, yang mayoritasnya melaksanakan meugang pada Selasa dan Rabu. 

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...