Unduh Aplikasi

Harga Daging di Meulaboh Diperkirakan Stabil

Harga Daging di Meulaboh Diperkirakan Stabil
Foto ilustrasi salah satu pedagang daging sapi di Pasar Lambaro Aceh Besar. Foto: Dok AJNN

ACEH BARAT - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Aceh Barat memperkirakan harga daging pada hari meugang menyambut hari raya Idul Adha 1439 hijriyah tetap stabil seperti hari biasanya.

Kepala Diskoperindag Aceh Barat, Teuku Erwansyah, mengatakan harga daging pada hari meugang yang akan berlangsung Selasa, (21/8) diperkirakan dijual dengan harga Rp 130 ribu hingga Rp 150 ribu per kilogramnya.

“Kalau untuk harga stabil paling tinggi 150 ribu, kalau untuk harga normal bisa Rp 130 ribu juga untuk meugang besok. Biasanya meugang Idul Adha paling banyak yang beli kan masyarakat ekonomi menengah ke atas saja,” kata Teuku Erwansyah kepada AJNN, Senin (20/8).

Menurut Erwansyah, kurangnya peminat daging pada meugang karena adanya pembagian daging kurban setelah salah Idul Adha. Atas dasar itu, kemudian penjual daging tidak menaikkan harga karena jumlah peminatnya kurang, sehingga jika dipaksakan membuat daging tidak habis terjual.

“Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) juga stabil. Kemarin kami pantau harga telur misalnya masih normal yaitu Rp 41 ribu per papan atau Rp 23 ribu per kilogramnya. Minyak goreng curah juga stabil hanya Rp 11 ribu per kilogramnya,” ungkapnya.

Selain itu, harga ikan juga stabil pada hari meugang. Meski demikian, kata dia, yang terjadi lonjakan hanya pada harga ayam baik jenis ayam broiler atau ayam pedaging maupun ayam lokal biasa.

“Untuk stok pasokan sembako kami perkirakan masih mencukupi hingga H+3 Idul Adha,” ujarnya.

Komentar

Loading...