Unduh Aplikasi

Harga Cabai Merah Tembus Rp 90 Ribu di Lhokseumawe

Harga Cabai Merah Tembus Rp 90 Ribu di Lhokseumawe
Pedagang komoditi di pasar tradisional Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Memasuki Meugang hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, harga cabai di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe melonjak drastis. Kenaikan yang signifikan terjadi pada cabai merah yang tembus Rp 90 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang, Maulana mengatakan, harga cabai mulai melonjak sejak tiga hari terakhir. namun lonjakan drastic terjadi sejak dua hari, khususnya pada harga cabai merah yang saat ini tembus menjadi Rp90 ribu per kilogram.

“Harga Cabai merah melonjak naik, selain itu cabai rawit juga menjadi Rp 70 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 50 ribu, dan harga cabai hijau Rp 48 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk permintaan sendiri dari masyarakat juga sangat meningkat, pembeli mulai padat sejak pagi tadi, mengingat hari ini merupakan tradisi perayaan meugang, sehingga banyak masyarakat yang berbelanja untuk keperluan memasak daging.

Kendati harga cabai naik, namun harga daging ayam potong di Kota Lhokseumawe masih stabil. Harganya Rp 28 ribu per kilogram.

“Jadi, ayam potong untuk meugang ini tidak naik, dan baru meugang ini juga harganya masih stabil seperti biasa,” kata Rizal, seorang pedagang ayam potong di Lhokseumawe.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...