Harga Cabai Merah dan Tomat Naik di Aceh Barat

Harga Cabai Merah dan Tomat Naik di Aceh Barat
Foto: Net
ACEH BARAT - Harga kebutuhan bahan pokok berupa bumbu dapur seperti cabai merah, mengalami kenaikan dari harga biasanya. Sebelumnya harga cabai merah dijual Rp 70 rib per kilogramnya. Namun di hari meugang mengalami kenaikan menjadi Rp 75 ribu per kilogramnya .

Awi (32), salah satu pedagang cabai mengatakan, meningkatnya harga cabai itu lantaran masih minimnya pasokan cabai di Aceh Barat. “Pasokan cabai lokal kurang saat ini, dan kami terpaksa ambil pasokan dari Aceh Tengah dan Medan, itu pun jumlahnya juga sedikit,” kata Awi, Minggu (11/9).

Selain dipengaruhi oleh kurangnya pasokan, meningkatnya harga cabai juga disebabkan karena hari meugang, yang membuat jumlah kebutuhan cabai dipasaran sangat tinggi.

Untuk harga tomat sendiri, kata dia, juga mengalami kenaikan Rp 1 ribu. Sebelumnya dijual seharga Rp 7 ribu per kilogram, kini dijual menjadi Rp 8 ribu per kilogramnya. Untuk harga cabai rawit masih bertahan dengan harga Rp 55 ribu.

Sedangkan untuk bawang merah, kata Awi, harganya masih tetap seperti harga bulan lalu yang dijual dengan harga Rp 38 ribu, begitu juga dengan harga bumbu dapur lainnya masih stabil.
Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...