Unduh Aplikasi

Harga Bawang Merah dan Ayam Potong Anjlok di Lhokseumawe

Harga Bawang Merah dan Ayam Potong Anjlok di Lhokseumawe
Pedagang bawang merah di pasar Inpres Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Harga ayam potong dan bawang merah di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe anjlok sejak sebulan terakhir. Turunnya harga komuditas tersebut disebabkan melimpahnya pasokan barang dari produsen, Minggu (23/9).

Salah seorang pedagang ayam potong, Faisal mengatakan, turunnya harga daging ayam tersebut sudah semenjak sebulan terakhir, sementara pasokan barang lokal dari Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe juga melimpah, selain itu dengan kondisi harga tersebut pembeli juga ramai.

“Harga daging ayam potong sekarang Rp15 ribu per kilogram, sementara harga sebelumnya Rp25 ribu per kilogram,” kata Faisal kepada AJNN.

Faisal menambahkan, jika harga per ekor ayam potong saat ini Rp25 ribu per ekor dari sebelumnya Rp60 ribu per ekor, sementara harga normalnya Rp20 ribu per kilogram.

Sementara itu, pedagang bawang merah, Alim juga mengatakan, harga bawang merah lokal saat ini Rp15 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp25 ribu pr kilogram. Pasokan bawang itu diambil langsung dari Siglie dan Medan.

“Kalau harga bawang bombai masih normal Rp 10 ribu per kilogram dan bawang putih Rp18 ribu per kilogram,” pungkasnya.

 

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...